Comscore Tracker

Bebas Transfer, Sriwijaya FC Rekrut Dedi Hartono Eks Borneo FC

Dedi dipercaya isi posisi winger atau striker

Palembang, IDN Times - Sriwijaya FC melakukan pembelian pemain jelang kompetisi Liga 2 musim 2021. Klub berjuluk Laskar Wong Kito resmi merekrut Dedi Hartono.

"Dia bisa percaya sebagai sayap atau winger, bisa juga main di belakang striker atau second striker. Karena Dedi memang pemain lini depan," ujar Manajer SFC, M Fadli, Selasa (30/3/2021).

1. Dedi Hartono sempat bela Mitra Kukar dan sejumlah klub lain

Bebas Transfer, Sriwijaya FC Rekrut Dedi Hartono Eks Borneo FCSriwijaya FC rekrut Dedi Hartono (Instagram/SriwijayaFC)

Kehadiran Dedi Hartono di tim jersey merah maroon berstatus free transfer. Musim lalu, dirinya merumput bersama tim Liga 1, Borneo FC. Dedi Hartono merupakan pemain senior dan saat ini sudah berusia 33 tahun.

"Sejumlah klub sempat dibela Dedi Hartono, di antaranya Mitra Kukar, Semen Padang, Persija Jakarta, dan Barito Putera," kata dia.

Baca Juga: Muba Babel United Gandeng Prajurit TNI Isi Lini Tengah 

2. Pilih Dedi Hartono sesuai rekomendasi Coach Nil Maizar

Bebas Transfer, Sriwijaya FC Rekrut Dedi Hartono Eks Borneo FCLatihan perdana Sriwijaya FC di Stadion Bumi Sriwijaya Palembang (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Fadli mengaku, keputusan Sriwijaya FC menggandeng Dedi Hartono tidak terlepas dari koordinasi bersama Pelatih Kepala, Nil Maizar. Ia menyebut, Coach Nil mampu memilih pemain terbaik.

"Dedi Hartono merupakan pemain rekomendasi dari Head Coach Nil Maizar," timpalnya.

3. Manajemen masih simpan nama-nama pemain lain

Bebas Transfer, Sriwijaya FC Rekrut Dedi Hartono Eks Borneo FCManajer baru Sriwijaya FC, Muhammad Fadli (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Menyoal siapa saja pemain lain yang bakal merapat ke Sriwijaya FC selain Dedi Hartono, manajer asal Pagaralam ini mengaku akan mengumumkan segera. Ia meminta para pecinta olahraga menunggu dengan sabar.

"Kami sengaja merahasiakan pemain buruan agar tidak dibajak klub lain. Manajemen baru akan mengumumkan jika pemain sudah sampai di Palembang. Karena dari pengalaman kita, saat menyebutkan nama pemain sebelum deal maka besoknya dibajak klub lain," tandas dia.

Baca Juga: Bertahan Saat Pandemik, Sriwijaya FC Gunakan Dana Talangan

Topic:

  • Feny Maulia Agustin
  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya