Comscore Tracker

Rider Inggris Jadi yang Tercepat di Muba Internasional Supermoto 

Dua pembalap Indonesia berada di peringkat empat dan lima

Sekayu, IDN Times - Pembalap asal Inggris Lewis Cornish, berhasil menjadi yang tercepat pada Muba Internasional Supermoto, untuk kategori balapan Internasional, di Sirkuit Internasional Skyland, Minggu (8/12).

Memang, pada start awal untuk kategori balapan Internasional, Lewis tampak sedikit lamban dari pembalap lainnya. Namun, karena rider asal Ratu Elizabeth itu merupakan unggulan utama, maka tak mudah bagi Lewis untuk menyusul setelah masuk ke lintasan off-road dengan mendahului pesaing terdekatnya, Mohammad Khairi asal Malaysia.

"Ini pertandingan yang cukup ketat, namun saya memulai balapan dengan baik, karena saya bisa mempertahankan posisi terdepan sampai akhir. Walaupun start agak terlambat di posisi dua, tetapi sirkuit yang baik membuat saya keluar menjadi yang terbaik," kata Lewis Cornish usai mengangkat piala Muba Internasional Supermoto.

1. Publik Bumi Serasan Sekate terkesima menyaksikan skill para pembalap internasional

Rider Inggris Jadi yang Tercepat di Muba Internasional Supermoto Pembalap asal Inggris raih gelar di Muba Internasional Supermoto CUP 2019 (IDN Times/Rangga Erfizal)

Pada race pertama kategori balapan internasional, publik di Bumi Serasan Sekate cukup dibuat terpana dengan aksi dan skill yang ditunjukkan para rider internasional tersebut. Apalagi, saat rider motocross memacu kuda besinya dengan kecepatan penuh dari lintasan beraspal hingga ke lintasan off-road, tepuk tangan penonton pun menggema. 

Even yang memperlombakan kategori kelas Internasional, Nasional, dan lokal itu, dibagi menjadi dua sesi kejuaraan pada hari Minggu, (8/12) yakni, Moto Race 1 dan Moto Race 2.

2. Dua rider Indonesia harus puas berada di peringkat empat dan lima

Rider Inggris Jadi yang Tercepat di Muba Internasional Supermoto Para pembalap memulai balapan di kejuaraan Muba Internasional Supermoto (IDN Times/Rangga Erfizal)

Setelah para rider menyelesaikan balapan kategori internasional yang berlangsung selama 20 menit dan dua lap, selain Lewis Cornish dan Mohammad Khairi asal Malaysia menempati peringkat pertama dan kedua, posisi ketiga menjadi milik pembalap Malaysia, Mohammad Habibullah.

Sementara, dua pembalap tuan rumah, Raffi Tangka dan Farudila Adam, harus puas mengisi posisi keempat dan kelima. Meski demikian, Raffi dan Adam tetap mendapatkan tropi dari Bupati Muba, Dodi Reza Alex.

Baca Juga: Keunikan Sirkuit Skyland Bikin Kaget Crosser Supermoto Muba  

3. Masuk sirkuit, Bupati Muba datang dengan tunggangan motor trail

Rider Inggris Jadi yang Tercepat di Muba Internasional Supermoto Bupati Muba, Dodi Reza Alex saat datang ke sirkuit (IDN Times/Rangga Erfizal)

Saat menyaksikan Muba Internasional Supermoto, Bupati Muba, Dodi Reza Alex, tampil dengan mengenakan wearpack layaknya seorang rider. Bukan hanya itu, Dodi juga muncul ke sirkuit dengan menggunakan motor trail.

"Muba internasional supermoto cup 2109 ini sangat menarik dan seru. Karena ada dua lintasan aspal yang dipakai, pertama lintasan aspal, lalu para rider masuk ke tanah liat, setelah itu masuk ke aspal lagi. Total panjang lintasan sekitar 1,5 kilometer dan lintasan ini menjadi yang terbaik kedua setelah sirkuit Sentul, dan dunia mengakui," klaim Dodi.

Baca Juga: Menunggu Aksi Cadas Doni Tata di Muba International Supermoto

4. Bupati Muba siapkan agenda tahunan di Sirkuit Internasional Skyland

Rider Inggris Jadi yang Tercepat di Muba Internasional Supermoto Dodi Reza Alex bersama Lewis Cornish sang juara seri Internasional (IDN Times/Rangga Erfizal)

Dodi mengatakan, nantinya kejuaraan internasional akan terus menjadi agenda tahunan di Bumi Serasan Sekate

"Ada banyak kejuaraan akan dilakukan tahun depan, kejuaraan Asia Super Moto, dan yang lainnya. Kalau sirkuit ini bisa dilebarkan dua meter, maka akan bisa untuk balapan mobil. Jadi tunggu saja kejutan di tahun mendatang," tandas dia.

Baca artikel menarik lainnya di IDN Times App. Unduh di sini http://onelink.to/s2mwkb

Topic:

  • Sidratul Muntaha

Berita Terkini Lainnya