Comscore Tracker

Pemkot Palembang Janjikan Beri Bonus Pelatih Porprov dan Peparprov 

Dispora Palembang tunggu usulan dari KONI 

Palembang, IDN Times - Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang menjanjikan bonus tambahan bagi pelatih Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) dan Pekan Paralympic Provinsi (Peparprov) tahun 2021. Sebelumnya, Pemkot mencairkan bonus kepada para atlet peraih medali.

"Tidak hanya atletnya, kita juga beri bonus kepada para pelatihnya nanti," ujar Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Palembang, Isnaini Madani, Jumat (22/4/2022).

1. Minta KONI Palembang usulkan daftar pelatih

Pemkot Palembang Janjikan Beri Bonus Pelatih Porprov dan Peparprov Kadispora Palembang Isnaini Madani (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Pemberian bonus sebagai tanda terima kasih Pemkot Palembang karena telah membimbing semua atlet meraih kemenangan hingga mendapatkan prestasi luar biasa. Namun terkait jumlah bonus, Dispora Palembang belum bisa merinci dengan jelas. Dispora kata Isnaini masih menunggu usulan dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dan Non Playable Character (NPC) Palembang.

"Kita sudah minta ke KONI dan NPC Palembang terkait berapa pelatih dan usulan bonus pelatih," kata dia.

Baca Juga: Akhirnya, Bonus 731 Atlet Porprov dan Peparprov Palembang Cair

2. Bonus pelatih akan diberikan dari dana perubahan

Pemkot Palembang Janjikan Beri Bonus Pelatih Porprov dan Peparprov Pemkot Palembang Cairkan Bonus 731 Atlet Porprov dan Peparprov (IDN Times/Dok. Kominfo Palembang)

Ketua KONI Palembang, Anton Nurdin menambahkan, anggaran bonus untuk pelatih tersebut akan bersumber dari APBD Perubahan 2022.

"Kita sudah dengar kabar dari Pak Harnojoyo, bonus atlet dianggaran saat perubahan nanti," tambahnya.

3. Nilai bonus akan berbeda untuk setiap pelatih

Pemkot Palembang Janjikan Beri Bonus Pelatih Porprov dan Peparprov Kantor Wali Kota Palembang (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Saat ini KONI Palembang masih menghitung besaran bonus yang akan dibagikan kepada para pelatih. Menurutnya, ada perbedaan antara pelatih yang berhasil meraih juara umum di cabang olahraga dan pelatih yang tidak juara umum.

"Namun semua pelatih yang atletnya berhasil akan mendapatkan bonus," tandas dia.

Baca Juga: Dispora Palembang Tawarkan Fasilitas untuk Atlet Piala Dunia U-20

Topic:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya