Comscore Tracker

KONI Sumsel Janji Tambah Peralatan Baru Atlet Senilai Rp100 juta

Setiap cabor berhak mendatkan jatah bantuan

Palembang, IDN Times - Komite Olahraga Nasional Indonesia Sumatra Selatan (KONI Sumsel) menjanjikan semua atlet menerima fasilitas peralatan baru. Bantuan itu akan menyasar pada keseluruhan cabang olahraga (cabor).

"Bantuan dari Pemprov lewat Dispora. Setiap cabor akan mendapatkan Rp100 juta berupa barang untuk fasilitas latihan," ujar Ketua Umum KONI Sumsel, Hendri Zainudin, Minggu (4/4/2021).

1. Sebut kondisi pandemik COVID-19 pengaruhi ruang gerak atlet

KONI Sumsel Janji Tambah Peralatan Baru Atlet Senilai Rp100 jutaIlustrasi KONI Sumsel melakukan rapat virtual (IDN Times/Humas KONI Sumsel)

Menurut pria yang juga menjabat sebagai presiden PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) selaku penanggung jawab Sriwijaya FC itu, fasilitas bagi semua atlet senilai Rp100 juta merupakan bentuk apresiasi untuk meningkatkan prestasi.

"Apalagi dalam kondisi pandemik COVID-19 yang masih terjadi, membuat semua sektor betul-betul terbatas. Berolahraga pun dibatasi ruang dan geraknya untuk berkembang," kata dia.

Baca Juga: Incar Prestasi Jangka Panjang, Wushu Sumsel Persiapan PON 2024

2. Manfaatkan potensi cabor seksi seperti wushu

KONI Sumsel Janji Tambah Peralatan Baru Atlet Senilai Rp100 jutaRapat Kerja Provinsi Wushu Indonesia Sumsel di Swarna Dwipa Palembang, Minggu (4/4/2021) (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Selain menstimulasi atlet dengan bantuan peralatan baru, KONI Sumsel berusaha meningkatkan prestasi melalui penjaringan dan pembinaan atlet muda melalui beragam kepelatihan dan event daerah.

"Manfaatkan potensi cabor-cabor yang seksi, seperti wushu dan lainnya. Kita lakukan ini supaya pembinaan makin membaik, sehingga tiap daerah Pengprov menghasilkan prestasi yang tidak jomplang," ungkapnya.

3. Pemprov Sumsel nilai prestasi atlet dapat tercapai lewat kepengurusan cabor yang baik

KONI Sumsel Janji Tambah Peralatan Baru Atlet Senilai Rp100 jutaSituasi kantor KONI Sumsel di Palembang (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Gubernur Sumsel, Herman Deru melalui Asisten III Pemprov Sumsel Bidang Administrasi dan Umum, Edward Juliarta menambahkan, KONI Sumsel sudah sepantasnya membahas peningkatan program yang bukan hanya terfokus pada satu daerah.

Karena kunci pencapaian penghargaan menurutnya, berasal dari komitmen dan konsistensi pembindaan. Seharusnya, tiap Pengprov sudah harus menyiapkan strategi dan langkah kongkret luar biasa.

"Pengprov perlu mengutamakan program skala prioritas. Pak Gubernur selalu mengatakan jika semua prioritas maka tidak ada prioritas. Bingung kita tidak tahu mana yang akan kita lakukan dulu," jelasnya.

Edward mendorong tiap cabor harus tepat memilih daerah agar menghasilkan etimologi luar biasa. Mengingat risiko kepengurusan pengprov harus mengorbankan waktu, pikiran, tenaga, dan semua prioritas pribadi.

Baca Juga: 14 Artis Ini Berjodoh dan Menikahi Atlet, Harmonisnya Awet!

Topic:

  • Feny Maulia Agustin
  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya