Comscore Tracker

KONI Palembang Targetkan 4000 Peserta pada Porkot 2020

KONI minta Pemkot Palembang revitalisasi Stadion Kamboja

Palembang, IDN Times - Komite Olahraga Nasional Indonesia(KONI) Palembang mulai menyiapkan Pekan Olahraga Kota (Porkot) Palembang yang bakal dilaksanakan pada 12-19 September mendatang.

Menurut Plt Ketua KONI Palembang, Aliyudin Asral, selain menargetkan 4000 peserta yang ikut pada 22 cabang olahraga (cabor), pihaknya juga menyebar persyaratan untuk tampil pada Porkot Palembang 2020 ke 17 kecamatan.

"Sudah mulai menyebarkan syarat-syarat dan pendekatan, agar tidak mepet dan memudahkan mengumpulkan atlet berpotensi," ujar dia, usai audiensi dengan Wali Kota Palembang, Harnojoyo, Senin (24/2).

1. Porkot sebagai ajang persiapan Porprov 2021 di OKU Raya

KONI Palembang Targetkan 4000 Peserta pada Porkot 2020Plt Ketua KONI Palembang Aliyudin Asral dan Wali Kota Palembang Harnojoyo (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Aliyudin mengatakan, Porkot Palembang 2020 ini diharapkan bisa melahirkan atlet untuk menuju ke Porprov (Pekan Olahraga Provinsi) 2021 di OKU (Ogan Komering Ulu) Raya.

"Sebagai motivasi dan dorongan untuk Palembang, agar bisa kembali menyabet juara umum seperti 2018 lalu. Karena ini jadi cikal bakal potensial untuk memperbaiki prestasi yang menurun di pertandingan Porprov Prabumulih kemarin dimulai dari hasil Porkot ini," kata dia.

2. KONI Palembang berharap semua atlet dari kecamatan beri kontribusi

KONI Palembang Targetkan 4000 Peserta pada Porkot 2020Plt Ketua KONI Palembang Aliyudin Asral (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Aliyudin menerangkan, semua atlet dari seluruh kecamatan yang akan ikut pada 22 cabor tersebut dilibatkan tanpa kecuali. 

"Setiap atlet kecamatan wajib memberi kontribusi. Karena belakangan ini Kecamatan Ilir Barat I selalu juara umum, kami berharap ada perubahan pada Porkot ke 11 ini. Sebab keinginan kita tidak hanya prestasi melainkan prestise," terang dia.

3. KONI minta fasilitasi Stadion Kamboja sebagai tempat latihan

KONI Palembang Targetkan 4000 Peserta pada Porkot 2020Plt Ketua KONI Palembang Aliyudin Asral (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Aliyudin menjelaskan, pihaknya juga meminta Pemkot Palembang untuk ikut memberikan kontribusi terhadap persiapan Porkot Palembang 2020, dengan memberi lokasi latihan yang layak. Apalagi setelah seleksi Porkot, akan ada TC (Traning Center) selama setahun bagi para pemenang untuk melanjutkan ke even Porprov 2021.

"Salah satunya GOR atau Stadion Kamboja Palembang yang kurang terawat, bisa dilakukan revitalisasi agar saat Porkot nanti bisa nyaman. Kami juga sampaikan terima kasih atas bonus Porprov Prabumulih yang sudah diterima atlet. Alhamdulillah bonus untuk atlet Palembang termasuk terbesar dibanding daerah lain," jelas dia.

Baca Juga: Tanpa Bantuan Pemkot, PS Palembang BSB Mampu Melaju ke Final Soeratin

4. Wali Kota Palembang akan anggarkan revitalisasi Stadion Kamboja

KONI Palembang Targetkan 4000 Peserta pada Porkot 2020Wali Kota Palembang Harnojoyo (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Sementara, Wali Kota Palembang, Harnojoyo mengatakan, pihaknya meminta semua hal dimaksimalkan dan dikomunikasikan, mengingat ajang Porkot segera berjalan.

"Termasuk GOR Kamboja Insyaallah dipikirkan, itu memang tugas kami. Gimana mau juara kalau main ditempat becek, WC gak karuan, cat sudah kabur. Tapi tetap kita minta dulu pengajuan proposalnya, bagaimana perhitungan dan kebutuhan penting yang mesti diutamakan," tandas dia.

Topic:

  • Sidratul Muntaha

Berita Terkini Lainnya