Comscore Tracker

Akhirnya, Bonus 731 Atlet Porprov dan Peparprov Palembang Cair

Nilai bonus beragam mulai dari Rp2,5 juta hingga Rp15 juta

Palembang,IDN Times - Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang akhirnya mencairkan bonus bagi atlet prestasi di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov), Pertandingan Persahabatan, serta Pekan Paralympic Provinsi (Peparprov) tahun 2021.

"Total yang menerima bonus ada 731 atlet dari semua cabor berprestasi, terdiri dari kategori ganda, beregu atau kelompok," ujar Kepala Dinas Pemuda Dan Olahraga (Dispora) Palembang, Isnaini Madani, Kamis (21/4/2022).

1. Bonus langsung ditransfer ke rekening atlet

Akhirnya, Bonus 731 Atlet Porprov dan Peparprov Palembang CairPemkot Palembang Cairkan Bonus 731 Atlet Porprov dan Peparprov (IDN Times/Dok. Kominfo Palembang)

Pembagian bonus atlet Porprov dan Peparprov 2021 langsung serahkan oleh Wali Kota (Wako) Palembang secara simbolis. Atlet peraih 347 medali dalam ajang Porprov datang ke Rumah Dinas Wali Kota, Jalan Tasik Palembang.

"Sedangkan untuk Peparprov berhasil membawa pulang total 39 medali. Semua bonus diberikan langsung ke rekening mereka masing-masing," kata dia.

Keseluruhan medali dalam ajang Porprov terdiri dari 126 medali emas, 97 perak, dan 124 perunggu. Sementara di Peparprov meliputi 9 medali emas, 19 perak dan 11 perunggu.

Baca Juga: Atlet Sumsel di PON Papua Tuntut Bonus yang Tak Kunjung Cair

2. Pencairan bonus atlet terlambat setahun

Akhirnya, Bonus 731 Atlet Porprov dan Peparprov Palembang CairPemkot Palembang Cairkan Bonus 731 Atlet Porprov dan Peparprov (IDN Times/Dok. Kominfo Palembang)

Pencairan bonus para atlet Porprov dan Peparprov itu sudah ditunggu sejak setahun lalu. Pemkot Palembang membutuhkan waktu cukup lama untuk mencairkan bonus karena terkendala anggaran.

"Hari ini silahturahmi sekaligus kita berikan bonus kepada atlet yang sudah berprestasi dalam ajang olahraga provinsi," kata Isnaini.

3. Bonus diberikan untuk kategori perorangan, ganda, dan beregu

Akhirnya, Bonus 731 Atlet Porprov dan Peparprov Palembang CairPemkot Palembang Cairkan Bonus 731 Atlet Porprov dan Peparprov (IDN Times/Dok. Kominfo Palembang)

Nilai bonus yang diterima atlet berprestasi untuk perorangan medali emas mencapai Rp15 juta, perak Rp10 juta, dan perunggu Rp7,5 juta. Sedangkan atlet ganda peraih emas mendapat Rp10 juta.

"Kemudian medali perak Rp7 dan perunggu Rp6 juta. Sementara untuk atlet regu kecil 3-8 orang menerima bonus Rp5,5 juta untuk emas, Rp4 juta perak, dan Rp2,5 juta perunggu serta Regu besar 9-30 orang yang meraih medali emas mendapat Rp4 juta, perak Rp2,5 juta, dan perunggu Rp1,5 juta," jelas dia.

4. Bonus diharapkan memacu semangat atlet

Akhirnya, Bonus 731 Atlet Porprov dan Peparprov Palembang CairWali kota Palembang Harnojoyo (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Wako Palembang, Harnojoyo menambahkan, apresiasi dalam bentuk bonus diharapkan dapat mendorong semangat atlet untuk mencapai kemenangan di ajang olahraga tingkat nasional maupun internasional.

"Tidak semua orang bisa menerima bonus, kecuali mereka yang punya prestasi. Harus berbangga diri karena ini buah hasil dari latihan dan kerja keras," tandasnya.

Baca Juga: Rumput Stadion Bumi Sriwijaya Belum Sempurna untuk Piala Dunia U-20

Topic:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya