Comscore Tracker

158 Atlet Sumsel Berlaga di PON Papua Menjalani Vaksinasi

Ada 120 atlet dan 38 pelatih beserta asisten menerima vaksin

Palembang, IDN Times - Seluruh kontingen Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2021 asal Sumatra Selatan (Sumsel) termasuk pelatih, sudah menerima vaksinasi COVID-19 yang dikoordinir Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI).

"Ada 158 atlet dan pelatih disuntik vaksin. Ini adalah satu upaya pencegahan dan meminimalisir penularan COVID-19 bagi kontingen yang akan ikut di PON," ujar Ketua Umum KONI Sumsel, Hendri Zainuddin melalui siaran pers yang diterima IDN Times, Rabu (2/6/2021).

1. Sediakan vaksinasi susulan bagi atlet

158 Atlet Sumsel Berlaga di PON Papua Menjalani VaksinasiKONI Sumsel melakukan rapat virtual ZOOM bersama KONI Pusat, membahas penundaan PON Papua 2020 (IDN Times/Humas KONI Sumsel)

Setiap atlet dan pelatih memang diwajibkan mengikuti vaksinasi COVID-19, Senin (2/6/2021), di Kantor Kesehatan Pelabuhan Palembang sejak pukul 07:00 WIB.

"Kalaupun ada yang berhalangan atau kondisi tubuh tidak fit, tentu ditunda namun nanti dijadwalkan ulang untuk suntik vaksin," kata dia.

Baca Juga: KONI Sumsel Batasi Usia Maksimal Atlet di Ajang Porprov 2021

2. Vaksinasi COVID-19 diharapkan bisa meningkatkan rasa percaya diri atlet

158 Atlet Sumsel Berlaga di PON Papua Menjalani VaksinasiSituasi kantor KONI Sumsel di Palembang (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Menurut pria yang juga menjabat sebagai Presiden Klub Sriwijaya FC ini, jumlah atlet yang menerima vaksin mencapai 120 orang dan 38 pelatih beserta asisten.

"Dengan adanya vaksin ini, kami harapkan atlet nantinya lebih percaya diri pada ajang PON 2021 di Papua nantinya," timpalnya.

3. Ada 26 atlet cabor dayung terdaftar vaksinasi COVID-19

158 Atlet Sumsel Berlaga di PON Papua Menjalani Vaksinasi(Ilustrasi) antrean untuk mengikuti vaksinasi COVID-19 (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)

Pelatih Cabang Olahraga Dayung Sumsel, Oktaviansyah menambahkan, vaksinasi COVID-19 bagi kontingen PON Papua merupakan bentuk kepedulian KONI terhadap atlet dan para pelatih.

"Wwalnya sempat cemas disuntik vaksin. Tapi setelah disuntik tiba-tiba jadi lebih pede. Kita ada 26 atlet semua, Insya Allah kalau sudah vaksin makin optimis menuju PON Oktober nanti," tandas dia.

Baca Juga: Bulu Tangkis Sumsel Genjot Pembinaan Jelang PON di Papua

Topic:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya