Warga Prabumulih Lahirkan Bayi Kembar 3 Saat HUT ke-78 RI

Ketiga bayi itu berjenis kelamin 2 laki-laki dan 1 perempuan

Prabumulih, IDN Times - Seorang ibu l bernama Masda (35) warga Desa Sungai Medang, Kecamatan Cambai, Kota Prabumulih, melahirkan bayi kembar 3 di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Prabumulih, Kamis (17/8/2023).

Ketiga bayi tersebut lahir dengan selamat bertepatan dengan hari kemerdekaan Republik Indonesia atau HUT ke-78 RI. Masda melahirkan bayinya dengan persalinan normal.

Baca Juga: Remaja Terlibat Tawuran di Palembang Bakal Dititipkan di Panti Sosial

1. Lahirkan dua laki-laki dan 1 perempuan

Warga Prabumulih Lahirkan Bayi Kembar 3 Saat HUT ke-78 RIilustrasi bayi (pexels.com/Szabina Nyíri)

Kelahiran bayi kembar tiga tersebut disampaikan oleh Direktur Utama (Dirut) RSUD Kota Prabumulih, drg Sriwidiastuti. Menurutnya, bayi kembar tersebut dilahirkan secara spontan karena sudah memasuki waktunya.

"Pasien Nyonya Masda warga Sungai Medang melahirkan bayi kembar 3, dengan jenis kelamin 2 laki-laki dan 1 perempuan," ujarnya.

Baca Juga: Wanita di Agam Curhat Minta Keadilan Kasus Pencabulan Anaknya

2. Ketiga bayi lahir berselang tak sampai 1 jam

Warga Prabumulih Lahirkan Bayi Kembar 3 Saat HUT ke-78 RIilustrasi bayi baru lahir (pexels.com/Christian Bowen)

Ketiga bayi dirawat di ruang Neonatus dengan BBLR. Bayi kembar tiga tersebut lahir di waktu yang berbeda.

"Bayi 1 (laki-laki) lahir pukul 07.00 WIB dengan berat badan atau BB 1.150 gram. Bayi 2 (perempuan) lahir pukul 07.45 dengan BB 1.100 gram. Dan bayi 3 jenis kelamin laki-laki berat badan 1000 gram lahir pukul 07.50 WIB," jelasnya.

3. Banyak yang melahirkan di hari kemerdekaan

Warga Prabumulih Lahirkan Bayi Kembar 3 Saat HUT ke-78 RIilustrasi ibu hamil (IDN Times/Arief Rahmat)

Selain bayi kembar tiga tersebut ada juga dua bayi yang dilahirkan di hari kemerdekaan. Dua bayi itu berjenis kelamin perempuan.

"Dua bayi perempuan terlahir secara Ceasar, satu terlahir dari atas nama Amelia (18) dari desa Banuayu, dan satu lagi Ibu Ratna (35) warga Kelurahan Sindur Kecamatan Cambai," jelasnya.

Hingga pukul 14.30 WIB sudah ada 3 ibu yang melahirkan di hari kemerdekaan. Bahkan masih ada beberapa ibu akan melahirkan di tanggal 17 Agustus ini, baik itu yang Caesar maupun normal.

"Tentunya kita masih membuka pelayanan selama 24 jam. Ini masih ada lagi yang mau lahiran sampai malam nanti," tutupnya.

Baca Juga: ASN Tersangka Pemerkosa Balita di Mura Hanya Dipecat Sementara

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya