Kecewa Diselingkuhi, Duda Ini Tega Gorok Kekasihnya

Penemuan mayat akhir pekan lalu di Muba akhirnya terungkap

Musi Banyuasin, IDN Times - Misteri penemuan mayat seorang perempuan bernama Cinta (26) warga komplek DC Kelurahan Serasan Jaya, Kecamatan Sekayu, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) kini terjawab sudah. Mayat yang ditemukan pada Sabtu (9/7/2022) di jalan Lapangan Terbang Sekayu, merupakan korban pembunuhan kekasihnya sendiri.

Pelaku bernama Herfendi, seorang buruh warga Dusun III Desa Rantau Sialang kabupaten Muba. Duda ini menghabisi nyawa korban yang berstatus janda anak dua karena dendam dan sakit hati, setelah mengetahui pujaan hatinya selingkuh dengan pria lain.

1. Pelaku sempat mengajak korban cari makanan saat dini hari

Kecewa Diselingkuhi, Duda Ini Tega Gorok Kekasihnya(Pelaku pembunuhan janda bernama Cinta saat diamankan Polres Muba) IDN Times/Yuliani

Berdasarkan pengakuan pelaku, pembunuhan ini bermula saat ia mengajak korban keluar mencari sarapan atau gorengan pada Sabtu (9/7/2022) sekitar pukul 03.00 WIB. Ia menjemput korban untuk keluar membeli gorengan. Orangtua korban mengetahui kepergian keduanya.

"Sepanjang di perjalanan itulah saya mendengar dia menelepon seseorang sambil memanggil sayang. Panggilan itu berulang kali dan sangat jelas, mereka mau bertemu di tempat biasa," ujar pelaku dalam pres rilis di Mapolres Muba, Senin (11/7/2022).

Merasa dirinya dikhianati, pelaku berang dan menghabisi nyawa korban di tengah perjalanan. Pada saat itu, pelaku sudah membawa pisau yang tersimpan di jok motornya.

"Langsung saya tujah perut dan dadanya. Dia terjatuh dan sempat memegang kaki saya. Kemudian untuk memastikan dia benar-benar meninggal, saya gorok lehernya," ungkap pelaku.

Baca Juga: Remaja di Mura Coba Perkosa Bibi Kandung Usai Nonton Film Porno

2. Pelaku ambil ponsel dan uang korban usai membunuh

Kecewa Diselingkuhi, Duda Ini Tega Gorok KekasihnyaIlustrasi korban tewas, pembunuhan (IDN Times/ Mardya Shakti)

Setelah melihat korban tewas, pelaku merampas ponsel merek Oppo 16 dan uang di saku piyama korban sebesar Rp120 ribu.

"Saya sakit hati, padahal lebaran ini niatnya mau datang ke rumahnya menghadap orangtua untuk melamar. Tapi dia selingkuh dan saya tidak tahu siapa pria yang jadi selingkuhannya," kata Herfendi.

Baca Juga: Tak Terima Kepala Ibunya Ditembak, Remaja Bunuh Ayah Tiri

3. Pelaku terancam hukuman mati atau pidana seumur hidup

Kecewa Diselingkuhi, Duda Ini Tega Gorok KekasihnyaGoogle

Waka Polres Muba, Kompol Satria Dwi Dharma mengatakan, Satreskrim Polres Muba langsung bergerak mengejar pelaku setelah menerima laporan dari kakak kandung korban.

"Pelaku berhasil diamankan Tim Srigala dipimpin oleh Kasat Reskrim di tempat persembunyiannya di Desa Air Putih Ulu, Kecamatan Plakat Tinggi, Kabupaten Muba pada Minggu (10/7/2022) sekitar pukul 21.30 WIB," ujarnya.

Pelaku lantas dibawa ke Polres Muba untuk pemeriksaan lebih lanjut. Pelaku dijerat dengan pasal 340 KHUPidana subsider pasal 338 KHUPidana dengan ancaman hukuman mati atau pidana seumur hidup.

Baca Juga: Polisi Evakuasi Jasad Membusuk di Tegal Binangun Palembang

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya