Wagub Sumsel Mawardi Yahya ke Gerindra, Langsung Ditugaskan Prabowo

Mawardi siap menangkan Prabowo pada Pilpres mendatang

Palembang, IDN Times - Wakil Gubernur Sumatra Selatan (Sumsel), Mawardi Yahya, dikabarkan merapat ke Partai Gerindra. Mawardi dilantik oleh Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, di kediaman pribadinya di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (27/4/2023).

Mawardi Yahya langsung menjabat anggota Dewan Pembina Partai dan ditugaskan secara khusus untuk memperkuat posisi Partai Gerindra di Sumsel.

"Saya diminta Pak Prabowo Subianto membina kader-kader Gerindra di Sumsel,  supaya benar-benar menjalankan AD/ART dan tindak tanduknya tetap pada kepentingan rakyat," ungkap Mawardi, Jumat (28/4/2023).

Baca Juga: PDI Perjuangan Sumbar Target 1 Kursi dari 1 Dapil di Pemilu 2024

1. Sosok Prabowo di mata Mawardi Yahya

Wagub Sumsel Mawardi Yahya ke Gerindra, Langsung Ditugaskan PrabowoKetua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Mawardi menerangkan, dirinya masuk Partai Gerindra didasari kekaguman terhadap Prabowo. Ia menaruh rasa hormat dan kagum kepada Menteri Pertahanan RI tersebut yang dinilai bekerja ikhlas untuk bangsa dan negara.

"Sosok Prabowo tidak pernah putus semangat, ikhlas, walaupun dikhianati tetap tegar, komitmennya terhadap NKRI tidak perlu diragukan," jelas dia.

Baca Juga: Gubernur Sumsel Usulkan 3 Nama Bakal Calon Pj Bupati Muba

2. Gerindra dianggap partai yang teruji secara ideologi

Wagub Sumsel Mawardi Yahya ke Gerindra, Langsung Ditugaskan PrabowoKetua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (tengah) saat Pilpres 2019. (ANTARA FOTO/Galih Pradipta)

Sosok negarawan pada Prabowo diuji saat dirinya yang menjadi rival politik justru bersedia membantu Presiden Joko 'Jokowi' Widodo memperbaiki tatanan negara. Selain itu, Partai Gerindra dinilai menjadi partai yang teruji dalam menjalankan ideologi partai.

"Aku kira Gerindra sebagai partai yang konsekuen dan tidak neko-neko. Kita melihat partai ini sangat konsekuen membangun negara ini," jelas dia.

3. Siap menangkan Prabowo di Sumsel

Wagub Sumsel Mawardi Yahya ke Gerindra, Langsung Ditugaskan PrabowoMenteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto (ANTARA/HO-Tim Media Prabowo Subianto/pri.)

Mawardi pun mengatakan pihaknya siap untuk tunduk pada sikap partai dalam Pemilihan Umum (Pemilu) mendatang, dengan mengusung Prabowo sebagai Presiden. Menurutnya apa yang diputuskan partai akan menjadi kebijakan yang harus dijalani seluruh kader.

"Kita mendukung Prabowo. Insya Allah jika rakyat memberikan amanat kepada dia," tutup dia.

Baca Juga: Ridho-Giri Saling Kode Berpasangan di Pilkada Sumsel 2024

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya