Tanggapi Kabar Pembubaran, Sekjen FPI Sumsel: Ada "Mobil" Lain

FPI Sumsel tunggu putusan DPP FPI

Palembang, IDN Times - Sekretaris Jenderal Front Pembela Islam Sumatra Selatan (FPI Sumsel), Mahdi Syahab, menanggapi keputusan Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan atau Menko Polhukam, Mahfud MD yang melarang semua bentuk kegiatan dari ormas Islam dalam kehidupan sosial dan politik di Indonesia.

Menurutnya, keputusan pelarangan terhadap FPI itu tidak akan berpengaruh bagi perjuangannya mencapai tujuan Amar Ma'ruf Nahi Mungkar.

"FPI ini kendaraan, hanya merek. Ketika tidak memungkinkan, bukan berarti kegiatannya berhenti. Kalau kita mau ke satu tujuan gak ada mobilnya, ada mobil lain," ungkap Mahdi Syahab ketika dikonfirmasi awak media, Rabu (30/12/2020).

1. FPI tidak akan patah arang karena pembubaran

Tanggapi Kabar Pembubaran, Sekjen FPI Sumsel: Ada Mobil LainLaskar FPI (Dok. Lembaga Informasi Front)

Menurut Mahdi, upaya kriminalisasi yang dilakukan terhadap FPI justru tidak membuat pihaknya berhenti berjuang. Menurutnya dengan larangan itu justru menimbulkan semangat tidak patah arang.

"Kita tidak patah arang, karena kita berada di medan perjuangan. Masak pejuang patah arang, yang patah arang itu pecundang bukan pejuang," jelas dia.

Baca Juga: FPI Sumsel Ancam Demo di Jakarta Jika Rizieq Shihab Tak Dibebaskan

2. FPI Sumsel ingatkan konsekuensi bagi pemerintah

Tanggapi Kabar Pembubaran, Sekjen FPI Sumsel: Ada Mobil LainPemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab (tengah) berjalan menuju mobil tahanan usai diperiksa di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Minggu (13/12/2020) dini hari. Rizieq Shihab ditahan penyidik Ditreskrimum Polda Metro Jaya untuk kepentingan penyidikan perkara kasus dugaan pelanggaran protokol kesehatan COVID-19 terkait kerumunan di Petamburan, Tanah Abang, Jakarta pada 14 November lalu. (ANTARA FOTO/Reno Esnir)

Dirinya juga menilai, FPI tidak merasa dirugikan dengan pembubaran yang bakal dilakukan pemerintah. Menurutnya, perjuangan FPI tidak hanya soal dunia melainkan kehidupan di akhirat. Setiap keputusan yang dibuat pastinya menimbulkan konsekuensi yang harus dihadapi.

"Gak ada yang dirugikan, untung atau rugi bagi FPI bukan hal begini. Setiap keputusan ada konsekuensi, mereka (pemerintah) yang memutuskan akan terima konsekuensinya di dunia dan akhirat," jelas dia.

3. FPI Sumsel tunggu keputusan DPP

Tanggapi Kabar Pembubaran, Sekjen FPI Sumsel: Ada Mobil LainIDN Times/Galih Persiana

Selanjutnya, FPI Sumsel akan menunggu keputusan dari pimpinan di Jakarta tentang langkah yang akan diambil. Pihaknya akan mengikuti semua keputusan yang bakal diumumkan.

"Tunggu saja putusan dari DPP FPI. Kita akan ikut putusan DPP. Saya juga baru dengar putusan pemerintah dari TV berapa waktu lalu," tutup dia.

Baca Juga: [BREAKING] Tak Diakui sebagai Ormas, Pemerintah Larang Aktivitas FPI 

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya