Comscore Tracker

Peluru Nyasar Diduga dari Jakabaring, Polisi Panggil Pengurus JSC 

Korban peluru nyasar juga terjadi Tanjung Raja

Palembang, IDN Times - Polrestabes Palembang menyelidiki kasus peluru nyasar yang melukai seorang warga bernama Nurma (30), warga Jalan Talang Beti, Kelurahan Silaberanti, Kecamatan Jakabaring, Palembang. Pemeriksaan akan dilakukan dengan memeriksa proyektil yang melukai kaki korban, Rabu (6/11/2020).

"Kini kita masih menunggu hasil laboratorium dan uji balistik juga, serta keterangan beberapa saksi saat kejadian di lapangan. Kita belum mau ambil kesimpulan dari proyektil yang ada," ungkap Wakasat Reskrim Polrestabes Palembang, AKP Willian Harbensyah, Jumat (6/11/2020).

1. Polisi akan panggil pengurus JSC

Peluru Nyasar Diduga dari Jakabaring, Polisi Panggil Pengurus JSC Hasil rontgen korban tidak ada yang luka serius (IDN Times/istimewa)

Dari informasi awal mengenai peluru nyasar tersebut, diduga berasal dari tempat latihan menembak di venue Shooting Range Jakabaring Sport City (JSC). Pihaknya pun akan berkoordinasi dengan penanggung jawab venue, agar kejadian yang sama tidak terulang kembali.

"Nanti kita akan panggil dan koordinasi masalah keamanan di sana," tutur dia.

Baca Juga: Seorang Warga Silaberanti Terkena Peluru Nyasar

2. Petani pulang berkebun terkena tembakan peluru nyasar

Peluru Nyasar Diduga dari Jakabaring, Polisi Panggil Pengurus JSC Korban John Sailah saat diperiksa di RS Bari usai kena tembakan (IDN Times/istimewa)

Sementara itu di tempat terpisah, kejadian peluru nyasar kembali memakan korban. Yakni John Sailah (35) warga Dusun Kerinjing, Tanjung Raja, Kabupaten Ogan Ilir, Kamis (5/11/2020). Korban dilarikan ke rumah Sakit Bari Palembang lantaran mengalami luka di bagian dada kanan.

"Tiba-tiba saja ada suara letusan, korban yang hendak pulang dari berkebun tiba-tiba mengalami luka dan kesakitan," jelas mertua korban, Yabani.

3. Kejadian peluru nyasar tak mengakibatkan luka fatal

Peluru Nyasar Diduga dari Jakabaring, Polisi Panggil Pengurus JSC Pexels.com/Pixabay

Kini korban sudah menjalani perawatan, beruntung peluru yang mengenai dada kanannya tidak berakibat fatal. Dari penuturan Yabani, korban saat kejadian tengah berjalan sendiri. Korban tiba-tiba sudah dibawa warga ke rumah sakit.

"Saya baru tahu waktu dia sudah di rumah sakit," tutup dia.

Baca Juga: Atlet Menembak Sumsel Diamankan Usai Beli 920 Butir Amunisi Ilegal

Topic:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya