Comscore Tracker

Motor dan Gerobak Penjual Pempek Dibawa Lari Saat Antar Dagangan

Korban berharap motornya ditemukan

Palembang, IDN Times - Nasib buruk dialami Wandi, penjual pempek di Kota Palembang. Dirinya kehilangan motor dan gerobak dagangan saat parkir di trotoar Jalan R Soekamto Palembang, Selasa (15/9/2020). Rencananya, Wandi akan mengantar pesanan pempek kepada seseorang. Pempek tersebut akan diantar ke pemesan di Mal Palembang Trade Center (PTC).

“Saya tuh janjian dengan orang yang memesan pempek. Jadi jam 10.00 WIB, saya sudah bawak pesanannya. Motor dan gerobak pempek saya tinggalkan di pinggir jalan. Ketika saya masuk gak ketemu dengan yang mesan, saya hubungi nomornya sudah tidak aktif,” ujar Wandi kepada IDN Times.

1. OTD sempat memesan pempek Rp50.000

Motor dan Gerobak Penjual Pempek Dibawa Lari Saat Antar DaganganIlustrasi Saksi Mata Pencurian (IDN Times/Mardya Shakti)

Wandi menjelaskan, dirinya mengantar pesanan pempek senilai Rp50.000. Sang pemesan sendiri sempat mendatangi pangkalan tempat dirinya berjualan di kawasan Citra Grand City, Palembang, pada Senin (14/9/2020). Sang pemesan sempat panjar uang Rp20.000.

“Setelah tidak bertemu orang yang memesan, saya langsung kembali ke motor. Saat itu saya kaget motor dan gerobak telah hilang. Padahal motor saya tinggalkan dalam keadaan terkunci,” ujarnya sedih.

Baca Juga: Harap Ilmu Sirep Sukses, Maling di Banyuasin Cuma Pakai Celana Dalam

2. Wandi mengaku baru pertama kali mengantar pesanan pempek

Motor dan Gerobak Penjual Pempek Dibawa Lari Saat Antar DaganganInstagram/dapurhawajakarta

Dari cerita Wandi, mengantar pesanan pempek baru pertama kali ini ia lakukan. Selama ini dirinya hanya berjualan di tempat dan hanya melayani ketika orang mau makan di pangkalan. Pada Senin lalu sekitar pukul 09.00 WIB, dirinya sempat dihubungi sang pemesan dan minta diantarkan pempek tepat waktu.

“Saya tak pernah mengantar begini atau berjualan online. Kebetulan saja dia pesan, jadi saya coba antarkan pesanannya. Saya tidak ingat betul wajah yang pesan karena ia langsung pergi waktu itu, dan hanya berhubungan melalui telepon,” jelas dia.

Baca Juga: Hanya Karena Susah Belajar Online, Seorang Ibu Tega Bunuh Anak Kandung

3. Korban sudah melapor ke Polsek setempat

Motor dan Gerobak Penjual Pempek Dibawa Lari Saat Antar DaganganIlustrasi Curanmor (IDN Times/Sukma Shakti)

Beberapa driver Gojek di lokasi kejadian banyak yang membantu Wandi, bahkan salah satu orang mengaku sempat melihat motor bersama gerobaknya di kawasan Sekojo Palembang. Motor Honda Beat warna putih-merah dengan nomor polisi BG 6748 ACI tersebut kini telah raib.

Wandi sudah melaporkan kejadian kehilangan motor tersebut ke Polsek Ilir Timur II Palembang. Dirinya berharap polisi dapat menemukan motor yang membantunya berjualan.

“Saya sekarang berharap pelaku yang mencuri motor dan gerobak saya segera ditangkap. Saya sudah lapor ke Polsek setempat,” tutup dia.

Baca Juga: Pasutri Bawa Bungkus Teh "Very Good" Isi Sabu dari Aceh ke Palembang

Topic:

  • Rangga Erfizal
  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya