Kuasa Hukum Winda Yakin Kliennya Tak Bisa Dituntut Pasal Perzinaan

Winda dicecar 9 pertanyaan lagi dari penyidik Polda Sumsel

Palembang, IDN Times - Pemeriksaan terhadap Winda Angraeni Garnis oleh Polda Sumatra Selatan (Sumsel) terus berlanjut. Winda kembali dicecar pertanyaan usai Berita Acara Pemeriksaan (BAP) pertama yang dilakukan beberapa waktu lalu.

"Klien kami sudah di-BAP. Ada sembilan pertanyaan tambahan yang diberikan untuk klien kami," ungkap Kuasa Hukum Winda, Hafis D Pankoulus, Rabu (18/5/2022).

1. Pasal zina masih dianggap lemah untuk menjerat kliennya

Kuasa Hukum Winda Yakin Kliennya Tak Bisa Dituntut Pasal Perzinaanilustrasi perselingkuhan (pexels.com/cottonbro)

Winda yang disangkakan dengan pasal 284 KUHP tentang perselingkuhan dan perzinaan masih dalam proses pemeriksaan oleh penyidik. Menurut Hafis, pasal yang disangkakan belum memiliki bukti yang kuat.

"Sejauh ini belum ada bukti terpenuhi untuk pasal 284, karena kasus ini merupakan cerita masa lalu dan kejadian sudah lama," beber dia.

Baca Juga: Diterpa Perselingkuhan, Winda dan Suami Janji Pertahankan Pernikahan

2. Keluarga Winda terseret dalam pusaran masalah

Kuasa Hukum Winda Yakin Kliennya Tak Bisa Dituntut Pasal PerzinaanDok:Suci Darma

Hafis menjelaskan, pihaknya siap menuntut balik Briptu Suci Darma dalam perkara pencemaran nama baik. Tidak hanya Winda yang merasakan dampak kasus tersebut, tapi keluarga hingga pejabat di Pemkab OKI.

"Buktinya pencemaran nama baik itu ada yang diunggah oleh Suci Darma lewat akun medsos. Tertera jelas nama bidan yang merupakan ibu Winda dan praktik dokter itu adiknya. Pejabat di kabupaten (OKI) merasa tercemar nama baiknya," ujar dia.

3. Keluarga akan melaporkan Suci Darma

Kuasa Hukum Winda Yakin Kliennya Tak Bisa Dituntut Pasal PerzinaanDok:Suci Darma

Unggahan Briptu Suci itu dianggap memengaruhi pasien yang berobat ke tempat prakiek ibu dan adiknya Winda. Mereka merasa risih karena banyak pihak bertanya tentang kasus yang dihadapi Winda.

"Itu hak mereka untuk melaporkan, tunggu waktunya saja. Dalam waktu dekat ini keluarganya akan melaporkan balik," tutup dia.

Baca Juga: Winda Selingkuhan Damsir Bakal Laporkan Briptu Suci ke Polisi

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya