Comscore Tracker

Briptu Suci Buktikan Perselingkuhan Suaminya Lewat Hasil Tes DNA

Damsir sudah punya anak dari Winda sebelum menikahi Suci

Palembang, IDN Times - Kasus perselingkuhan dua Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), DMK atau Damsir dan WAG atau Winda kini kian meruncing. Istri sah Damsir, Suci Darma mengaku memiliki bukti kuat dari hasil tes DNA anak laki-laki Winda.

Anak laki-laki berusia 4,5 tahun tersebut identik merupakan anak hubungan suaminya dengan Winda. Padahal, Suci baru menikah dengan Damsir pada 21 November 2021. Suaminya mengaku lajang dan tidak memiliki hubungan atau anak.

"Hasil tes DNA ini keluar identik dengan hasil 99 persen memiliki gen yang sama dengan terlapor DMK," ungkap Kuasa Hukum Suci, Titis Rachmawati, Selasa (10/5/2022).

1. Damsir dan Suci jalin LDR sejak awal menikah

Briptu Suci Buktikan Perselingkuhan Suaminya Lewat Hasil Tes DNAKuasa hukum Suhandy, Titis Rachmawati (IDN Times/Rangga Erfizal)

Titis menyebutkan, kliennya Suci merasa ditipu. Ia mulai curiga melihat gelagat suaminya yang tidak biasa saat pulang ke rumah. Kedua pengantin baru tersebut memang jarang bertemu karena kerja berbeda kota.

Damsir bekerja sebagai Kasubag Protokol Pemkab OKI di Kota Kayu Agung, sedangkan Suci berprofesi sebagai polisi wanita (Polwan) di Palembang. Sang suami disebutnya sering menyembunyi handphone saat berada di rumah bahkan hingga ke toilet.

"Dari awal perkawinan, mereka Long Distance Relationship (LDR). Suci mengira itu karena pekerjaan, ternyata memang memiliki selingkuhan di sana," ungkap dia.

Baca Juga: 2 ASN yang Berselingkuh di OKI Tak Lagi Bekerja

2. Perkawinan dilakukan untuk mewajarkan perselingkuhan

Briptu Suci Buktikan Perselingkuhan Suaminya Lewat Hasil Tes DNAPengumuman perselingkuhan dua oknum ASN disebarluaskan istri sah terlapor (Dok:@sucidrma)

Suci yang bekerja sebagai Polwan di Polda Sumsel mulai merasa curiga dengan sang suami pada Maret 2022 lalu, atau sekitar empat bulan pernikahan. Sang suami bahkan jarang pulang saat weekend dan berusaha menghindar dari Suci.

Titis menilai, perkawinan ini sengaja dilakukan oleh Damsir untuk menyamarkan hubungannya dengan Winda.

"Kesannya perkawinan ini dilakukan untuk melegalkan perselingkuhan mereka," jelas dia.

Baca Juga: Jabatan ASN Pemkab OKI yang Selingkuh Terancam Dicopot

3. Suci lakukan tes DNA untuk membuktikan perselingkuhan

Briptu Suci Buktikan Perselingkuhan Suaminya Lewat Hasil Tes DNAHasil tes DNA anak dari DMK (Dok: Suci)

Suci mulai menelusuri pesan sang suami. Ia mendapatkan banyak pesan-pesan intim antara Damsir dan Winda. Suci mulai menelusuri keluarga Winda, dan sempat bertemu seorang anak laki-laki yang mirip dengan sang suami.

Suci bahkan sempat bertemu dengan suami Winda untuk mencari tahu cerita sebenarnya. Saat itu, Suci sengaja bertemu suami Winda di toko jam milik pria berinisial YA. Ketika menumpang ke toilet, Suci bertemu dengan anak yang ia sebut mirip dengan suaminya.

"Dari sana muncul keyakinan dia untuk melakukan tes DNA dengan persetujuan suami Winda. Proses tes DNA dilakukan dua minggu, dikirim ke Amerika dengan hasil identik," jelas dia.

4. Terlapor sudah akui punya anak dari selingkuhannya

Briptu Suci Buktikan Perselingkuhan Suaminya Lewat Hasil Tes DNADok:Suci Darma

Dua hari sebelum hasil DNA keluar, Damsir akhirnya pun mengakui hubungan gelap dengan stafnya tersebut. Ia turut mengakui telah memiliki anak dari perselingkuhannya itu.

"Makanya terlapor membuat surat pernyataan itu," tutup dia.

Baca Juga: 7 Tahun Selingkuh, Seorang ASN di Pemkab OKI Viral di Medsos

Topic:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya