1 CJH Embarkasi Palembang Asal Prabumulih Batal Berangkat

Kesehatan jemaah berusia 63 tahun itu menurun

Palembang, IDN Times - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Sumatra Selatan (Kemenag Sumsel), Syafitri Irwan, melepas keberangkatan Jemaah Calon Haji (JCH) Kloter 2 Embarkasi Palembang di Bandara SMB II Palembang menuju Madinah, Minggu (28/5/2023).

"Total yang berangkat hari ini ada 354 jemaah, ditambah 5 orang petugas kloter dan satu orang batal berangkat karena sakit," ujarnya melalui siaran pers yang diterima IDN Times.

Baca Juga: 1 CJH Embarkasi Palembang Meninggal Dunia, Sempat Dirujuk ke RS

1. CJH embarkasi Palembang yang sakit keberangkatannta tertunda

1 CJH Embarkasi Palembang Asal Prabumulih Batal BerangkatPemeriksaan kesehatan calon jemaah haji. (IDN Times/Muhammad Saifullah)

CJH yang batal berangkat merupakan warga Prabumulih bernama Kartila. CJH berusia 63 tahun itu batal pergi ke Tanah Suci, karena kondisi kesehatannya menurun setelah pemeriksaan di Asrama Haji Palembang.

"Jadi karena sakit, keberangkatan jemaah bernama Kartila ditunda," kata dia.

Baca Juga: 7 Ribu CJH Embarkasi Sumsel Masuk Asrama Mulai 26 Mei 2023

2. CJH embarkasi Palembang diingatkan untuk memperbanyak minum air putih

1 CJH Embarkasi Palembang Asal Prabumulih Batal BerangkatIlustrasi jemaah calon haji asal Indonesia (IDN Times/Umi Kalsum)

Syafitri mengingatkan kepada seluruh CJH embarkasi Palembang untuk menjaga kesehatan dan memperbanyak konsumsi air putih. Sebab cuaca di Arab Saudi cukup panas.

"Bapak dan ibu ketika di Arab Saudi mungkin tidak sesuai dengan kultur di Sumsel, tidak perlu dikomentari. Luruskan niat dan perbanyak istighfar. Berdoa semoga semua proses ibadah haji lancar dan jadi haji mabrur dan mabruroh," timpalnya.

3. Ingatkan niat beribadah

1 CJH Embarkasi Palembang Asal Prabumulih Batal BerangkatIlustrasi Jemaah Haji 2023 (IDN Times/Sunariyah)

Menurut Syafitri, godaan saat menjalankan ibadah haji sangat banyak. CJH harus menjaga kesabaran dan mengendalikan emosi serta saling membantu.

"Semua jemaah dari Sumsel mari menjalin silaturahmi yang baik dan jaga kesehatan," kata dia.

Baca Juga: CJH Embarkasi Sumsel Berangkat 27 Mei dari Bandara SMB II Palembang

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya