TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Pesta Kuda Lumping Diwarnai Duel Berdarah, 1 Orang Tewas Ditusuk

Korban dibawah pengaruh minuman keras saat tantang duel

(Anggota Polsek Peninjauan saat mengamankan pelaku penusukan di pesta Kuda lumping di Dusun 1 Desa Kencana kecamatan Peninjauan OKU ) IDN Times/Istimewa

Ogan Komering Ulu, IDN Times - Pesta kesenian kuda lumping yang digelar warga Desa Mitra Kencana SP 7, Kecamatan Peninjauan, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), diwarnai oleh kasus pembunuhan, Rabu (27/7/2022).

Diketahui dua orang warga bertikai dan berujung penusukan hingga tewas, berawal saat korban Toni Irawan (45) menantang berkelahi A Rizal (39).

Baca Juga: Dukun Cabul Memerkosa 1 Keluarga: Ibu dan 2 Anak Digauli Bersamaan

Baca Juga: Daftar MyPertamina Ternyata Bisa Offline, Datangi 5 SPBU Palembang Ini

1. Korban sedang mabuk saat tantang pelaku duel

(Barang bukti yang diamankan tim Polsek Peninjauan kabupaten OKU) IDN Times/Istimewa

Kasi Humas Polres OKU, AKP Syafarudin saat dikonfirmasi menyebutkan, pelaku A Rizal yang sedang bertugas menjaga keamanan parkir didatangi korban Toni Irawan dalam pengaruh minuman keras. 

"Korban yang diduga dipengaruh minuman beralkohol itu berkali-kali menantang pelaku untuk duel di sebuah kebun sawit tak jauh dari lokasi. Puncaknya pelaku tersulut amarah dan meladeni teman sekampungnya itu," ujarnya, Jumat (29/7/2022). 

Pelaku sempat tak menghiraukan perkataan korban karena dianggap dalam pengaruh minuman keras. Namun korban terus mengulangi perkataan yang sama sehingga membuat pelaku terpancing dan emosi. 

"Tanpa basa - basi, pelaku langsung menusukkan sebilah pisau kepada korban, lalu mengenai di bagian bahu sebelah kiri," jelasnya.

2. Penonton kuda lumping berlari ketakutan

(Ilustrasi kasus pembunuhan) IDN Times/Arief Rahmat

Insiden di arena kuda lumping tersebut membuat warga kaget, sehingga kaum wanita serta anak-anak berlarian ketakutan. Beberapa warga lainnya mencoba melerai dan berinisatif menolong korban. Mereka melarikan ke UPTD Puskesmas setempat.

"Hasil pemeriksaan medis, korban mengalami luka tusuk di bahu kiri dengan panjang 2 cm dan kedalaman 3 cm yang mengakibatkan korban meninggal dunia," terangnya.

Baca Juga: Lampu Jalan di Bawah LRT Palembang Banyak Rusak Akibat Ulah Geng Motor

Berita Terkini Lainnya