TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Tak Direstui, Alasan Gadis Cirebon Kabur dengan Kekasih Online

Saat ini Liana diamankan di Polsek Muara Sugihan

Dahlan (27) bersama Liana Briliant (19) saat diamankan di Polsek Muara Sugihan (IDN Times/istimewa)

Banyuasin, IDN Times - Kapolsek Muara Sugihan, Iptu Ginting, mengonfirmasi keberadaan bernama Liana Brilliant (19), gadis asal Cirebon, Jawa Barat (Jabar) di wilayahnya. Keluarga melaporkan Liana kabur ke Muara Sugihan bersama kekasih yang ia kenal secara online.

Namun Liana yang tak mendapat restu dari orangtuanya, memilih kabur bersama pemuda bernama Dahlan (27), warga Desa Timbul Jaya Muara Sugihan, Banyuasin, Sumatra Selatan.

"Memang sudah dekat. Cowonya (Dahlan) sudah datang ke Cirebon. Namun karena merasa tidak direstui, dia balik," ungkap Ginting saat dikonfirmasi IDN Times, Jumat (4/3/2022).

Baca Juga: Gadis Cirebon yang Kabur Bersama Kekasih Online Akhirnya Ditemukan

1. Liana menangis tidak mau berpisah dengan pacarnya

Foto Liana Brilliant (19) gadis Cirebon yang kabur menyusul pacar onlinenya (IDN Times/istimewa)

Ginting menjelaskan, Liana secara sadar mencintai Dahlan. Menurutnya, tidak ada paksaan yang mendorong Liana pergi ke Muara Sugihan. Gadis tersebut telah diamankan sementara di Polsek Muara Sugihan sambil menunggu koordinasi dengan Polsek tempat gadis ini berasal.

"Kondisinya (Liana) sehat. Tadi saya bilang mau diantar pulang, dirinya menangis. Memang orangtua gadis ini tidak merestui, mungkin dilihatnya cowo ini dari dusun," ungkap dia.

2. Liana ikut Dahlan pergi ke Sumsel

Ilustrasi Riset (IDN Times/Arief Rahmat)

Ginting menambahkan, Liana menyusul ke stasiun tak lama Dahlan pergi. Dirinya merasa cinta dengan sang pacar dan meninggalkan kampung halaman untuk mengikuti pacarnya tersebut.

"Jadi mereka ini masih saling mengabari. 'Kakak di mana? Saya mau menyusul'. Jadi mereka bertemu di stasiun lalu pergi ke Jakarta," ujar dia.

Baca Juga: Palembang Masih PPKM Level 3 Hingga 14 Maret 2022

Berita Terkini Lainnya