TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Diduga Korban Penganiayaan, Seorang Balita di Palembang Dibawa ke RS

Polisi masih mendalami kasus kekerasan balita

Ilustrasi kekerasan terhadap anak (IDN Times/Sukma Shakti)

Palembang, IDN Times - Seorang bayi di bawah lima tahun (Balita) berinisial DE (3) dilarikan ke Rumah Sakit Bari Palembang. DE diduga menjadi korban penganiayaan oleh orangtua kandungnya sendiri, hingga menyebabkan badannya mengalami luka lebam.

"Saat korban dibawa ke RS sedang dalam keadaan lemas dan terluka," ungkap Dokter IGD RSUD BARI Palembang, Namira, Senin (28/6/2021).

Baca Juga: Ayah Sambung Idaman, 9 Potret Kompak Artis dan Anak-anaknya

1. Korban mengalami luka di sekujur tubuh

Ilustrasi Kekerasan pada Anak (IDN Times/Sukma Shakti)

DE dilarikan ke rumah sakit oleh tetangganya yang melihat kondisi korban dalam keadaan tidak berdaya. Korban juga mengalami luka serius saat dibawa. Ia tengah menjalani perawatan intensif dan pengawasan dokter. 

"Korban mengalami luka di beberapa bagian tubuh dan lehernya. Korban juga belum bisa diajak bicara. Kami juga kesulitan untuk komunikasi dengan keluarganya," ungkap dia.

2. Korban ditolong tetangga

Ilustrasi Perundungan (IDN Times/Mardya Shakti)

Tetangga korban YR mengatakan, ia dihubungi anaknya yang mengabarkan jika korban terluka. YR diminta untuk pulang ke rumah karena korban tengah kesakitan.

"Kami sempat membawanya ke Puskesmas terdekat kemudian diarahkan langsung ke RSUD Bari. Kami tidak tahu apa penyebab korban luka seperti itu. Setahu kami, korban tinggal bersama kedua orangtuanya," jelas dia.

Petugas kepolisian dari Satreskrim Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polrestabes Palembang, sudah mendatangi lokasi dan masih menyelidiki dugaan penyiksaan balita ini.

Baca Juga: 10 Momen Lawas Tak Terlupakan Artis Pria Bersama Sang Ayah 

Berita Terkini Lainnya