Baru Menikah 10 Hari, Pengantin Wanita di Banyuasin Menghilang 

Sang istri menghilang setelah diantar ke rumah orangtuanya

Palembang, IDN Times - Seorang pengantin baru asal Kabupaten Banyuasin, Sumatra Selatan (Sumsel) menghebohkan publik setelah mempelai wanita menghilang. Peristiwa serupa yang pernah terjadi di Bogor beberapa waktu lalu, kini menimpa Sutanto (45) yang kebingungan mencari istrinya Vera (27).

Sang suami yang mengantar istrinya kembali ke rumah orangtua untuk mengambil pakaian, kaget saat tahu istrinya tiba-tiba menghilang. Mertuanya pun mengatakan tidak mengetahui anaknya, sehingga Sutanto melaporkan kejadian itu ke Polda Sumsel.

"Istri saya beralasan minta diantarkan ke rumah orangtuanya di Merah Mata, Banyuasin. Keperluannya untuk mengambil baju," ungkap warga OKU Timur tersebut, Selasa (18/7/2023).

Baca Juga: Terjadi Lagi, Guru PNS Ini Cabuli Murid, Minta Disodomi Siswa SD

1. Keduanya baru menikah awal Juli 2023 lalu

Baru Menikah 10 Hari, Pengantin Wanita di Banyuasin Menghilang Ilustrasi Menikah Muda (IDN Times/Alfisyahrin Zulfahri Akbar)

Sutanto mengaku baru menikah 10 hari pada awal Juli 2023 lalu. Keduanya memutuskan menikah di Desa Srimulyo, OKU Timur, kampung dari sang suami. Setelah beberapa hari menikah, istrinya meminta diantarkan pulang menemui orangtua.

"Dua hari di rumah orangtuanya lalu, saya mengajak istri saya pulang, namun dia belum mau sehingga saya memutuskan tidur di rumah kakak saya terlebih dahulu," jelas dia.

Baca Juga: 2 Orang Kepala Dinkes PALI Ditahan, Palsukan SPJ Bantuan Kesehatan

2. Handphone istrinya tak bisa dihubungi

Baru Menikah 10 Hari, Pengantin Wanita di Banyuasin Menghilang Ilustrasi Menikah (IDN Times/Alfisyahrin Zulfahri Akbar)

Setelah lima hari istrinya berada di rumah orangtua, Sutanto berniat menjemput untuk mengajaknya kembali ke OKU Timur, Minggu (16/7/2023). Namun sesampainya di rumah mertua, ia tidak menemukan istrinya berada di rumah.

Mertuanya pun tidak mengetahui ke mana anaknya pergi hingga membuat Sutanto gusar. Dirinya mencoba menghubungi handphone sang istri namun tak diangkat.

"Saya bingung, kemudian saya mencoba menghubungi istri saya, namun nomor teleponnya sudah tidak aktif lagi," jelas dia.

3. Sutanto baru saling mengenal satu tahun

Baru Menikah 10 Hari, Pengantin Wanita di Banyuasin Menghilang Ilustrasi menikah (IDN Times/Alfisyahrin Zulfahri Akbar)

Sutanto heran pernikahan yang baru seumur jagung itu masih sangat harmonis. Dirinya mengklaim tidak ada masalah, dan awal pernikahannya berjalan seperti pada umumnya. Sutanto menjelaskan jika dirinya baru berkenalan satu tahun bersama sang istri, sebelum bersama-sama memutuskan untuk menikah.

"Saya kenal dia di rumah adik saya, sehingga terus berlanjut hingga terjadi pernikahan," ungkap dia.

Harapan Sutanto setelah melapor ke polisi, istrinya bisa kembali ditemui. Ia menilai jika sang istri ingin mengakhiri hubungan, Sutanto berharap agar masalah tersebut diselesaikan secara baik-baik.

"Harapan saya jika Vera masih ada niat pulang, kita selesaikan baik-baik. Tapi kalau tidak ada lagi, kita selesaikan urusannya," tutup dia.

Baca Juga: Terdakwa Penyelundupan 115 Kilo Sabu ke Palembang Dituntut Mati

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya