TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Stasiun Kereta Api Kertapati Palembang Sediakan Posko Booster

Tiga stasiun juga sedia layanan rapid test antigen Rp35 ribu

Stasiun Kereta Api Kertapati Palembang Buka Posko Booster Gratis (ANTARA FOTO/Nova Wahyudi)

Palembang, IDN Times - Sejumlah area transportasi publik mulai menyediakan posko vaksinasi, salah satunya Stasiun Kertapati Palembang. Posko tersebut dibuka untuk memenuhi syarat mudik pelaku perjalanan.

"Posko vaksinasi gratis diutamakan bagi penumpang yang belum menerima vaksinasi dosis ketiga atau booster," ujar Kepala Divisi Regional III PT KAI Palembang, Junaidi Nasution melalui siaran pers yang diterima IDN Times, Minggu (24/4/2022).

Baca Juga: 70 Persen Tiket Mudik Kereta Api di Palembang Laku Terjual

1. Penumpang diminta penuhi syarat mudik

ilustrasi vaksin COVID-19 (IDN Times/Aditya Pratama)

Posko vaksinasi yang tersedia di Stasiun Kereta Api Kertapati Palembang dibuka berdasarkan Surat Edaran Kementerian Perhubungan nomor 49 tahun 2022, tentang Transportasi Perkeretaapian Pada Masa Pandemi COVID-19.

"Jadi meskipun izin mudik telah dilonggarkan, bukan berarti masyarakat melupakan penerapan prokes. Aturan yang kita terapkan mengacu aturan dari kemenhub," kata dia.

2. Sediakan posko vaksin di Stasiun Kertapati dan Tebing Tinggi

Stasiun Kereta Api Kertapati Palembang Buka Posko Booster Gratis (ANTARA FOTO/Nova Wahyudi)

Selain membuka posko vaksinasi, pihaknya juga menyediakan layanan Rapid Test Antigen untuk penumpang kereta api dengan tarif Rp35 ribu di Stasiun Kertapati, Prabumulih, dan Lubuk Linggau.

"Layanan vaksinasi selain di Klinik Mediska Palembang, juga ada di Stasiun Kertapati dan Stasiun Tebing Tinggi," timpalnya.

Baca Juga: Anak-anak Belum Vaksin Diizinkan Mudik Pakai Bus Antar Kota

Berita Terkini Lainnya