TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Palembang Punya Sakinah Center, Tempat Pembelajaran Pra Nikah 

Wawako Palembang ditunjuk sebagai dewan pembina

Launching program Sakinah Center di Ruang Parameswara Setda Palembang (IDN Times/Dok. Humas Pemkot Palembang)

Palembang, IDN Times - Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang mendirikan Sakinah Center, wadah atau tempat pembelajaran pranikah bagi masyarakat yang ingin mengetahui lebih dulu ilmu membangun rumah tangga yang baik.

"Sakinah Center Kota Palembang hadir di tengah-tengah masyarakat untuk memberikan nuansa keluarga bahagia secara utuh," ujar Wakil Wali Kota (Wawako) Palembang, Fitrianti Agustinda atau Finda, Selasa (17/11/2020).

Baca Juga: Pria di Palembang Ini Sebar Foto Bugil Mantan Istri di Medsos

1. Sakinah Center bisa menjadi wadah diskusi

Kantor Wali Kota Palembang (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Ditunjuk sebagai Dewan Pembina Sakinah Center, Fitri berharap pembelajaran soal pernikahan ini bisa mendatangkan kesejahteraan dan kedamaian ke semua warga Palembang yang akan melangkah membangun bahtera rumah tangga.

"Tidak cuma untuk mereka yang belum menikah. Mereka yang baru dan sudah lama dalam menjalani kehidupan berumah tangga juga bisa berdiskusi di sini," kata dia.

2. Prioritas pembelajaran bagi masyarakat menuju pernikahan

Wakil wali kota Palembang Fitrianti Agustinda dalam kegiatan launching program Sakinah Center di Ruang Parameswara Setda Palembang (IDN Times/Dok. Humas Pemkot Palembang)

Tergabung dalam Komunitas My Home-My School Palembang, Sakinah Center mengutamakan pembelajaran trik dan tips kepada mereka yang akan menjadi pasangan baru atau ingin melangsungkan pernikahan. Hal ini sebagai bentuk partisipasi Pemkot agar angka perceraian menurun.

"Prioritas untuk yang menuju pernikahan, bahasannya seputar pentingnya cara mendidik anak dengan ajaran Islam, karena ini jadi landasan utama bekal yang akan dibawa anak dalam pergaulannya," jelas Fitri saat memberi arahan sosialisasi di ruang rapat Parameswara Setda Palembang.

Baca Juga: Mengenal Paralel-Parenting, Pola Asuh pada Perceraian Konflik Tinggi 

Berita Terkini Lainnya