SFC Gagal ke Liga 1, Suporter Minta Nil Maizar Bertahan

Nil dinilai mampu meningkatkan kualitas para pemain

Palembang, IDN Times - Usai kepastian Sriwijaya FC (SFC) bertahan di Liga 2 Indonesia karena gagal lolos ke babak semifinal, suporter Laskar Wong Kito meminta manajemen klub untuk mempertahankan pelatih Nil Maizar agar tetap bersama para pemain hingga musim lanjutan.

"Kemampuan Nil mampu membuat pemain bermain lebih optimal, meski memang takdir mengharuskan SFC masih berada di Liga 2," ujar Ketua Suporter Sriwijaya Mania (S-Man), Edy Ismail, Senin (27/12/2021).

1. Sriwijaya FC dinilai menyelesaikan pertandingan dengan hasil luar biasa

SFC Gagal ke Liga 1, Suporter Minta Nil Maizar BertahanLatihan Sriwijaya FC (IDN Times/Dok. Media Officer Sriwijaya FC)

Menurutnya permasalahan SFC gagal berlaga di Liga 1 Indonesia pada musim depan bukan karena permainan tim yang buruk, melainkan  keberuntungan tidak berada di sisi Laskar Wong Kito.

"Walaupun kecewa, melaju Semifinal Liga 2, SFC sudah membuktikan finis semua pertandingan dengan hasil luar biasa," kata dia.

2. Berharap agar Nil Maizar tidak dipecat

SFC Gagal ke Liga 1, Suporter Minta Nil Maizar BertahanPertandingan Sriwijaya FC di babak 8 besar Liga 2 Indonesia (IDN Times/Dok. Media Officer Sriwijaya FC)

Edy menilai sebenarnya kualitas pemain Sriwijaya FC sudah mampu bersaing dengan kemampuan tim nasional. Terlebih sang nahkoda klub, Nil Maizar merupakan eks pelatih timnas Tanah Air.

"Meski gagal merealisasikan target promosi ke Liga 1, kami berharap Nil Maizar tidak dipecat," timpalnya.

3. Minta manajemen pertahankan pemain berkualitas bagus

SFC Gagal ke Liga 1, Suporter Minta Nil Maizar BertahanKepala Pelatih Sriwijaya FC, Nil Maizar (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Selain meminta Nil untuk tetap memimpin klub di bawah tanggung jawab PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM), para suporter tim berseragam merah marun itu untuk mencari pemain berkualitas nantinya, untuk menyiapkan laga musim depan.

"Pelatih tetap Nil Maizar dan sebaiknya mempertahankan pemain bagus, cukup lepas pemain yang kurang kontribusinya dan cari pemain berkualitas. Aku yakin kalau begitu, bisa lolos ke Liga 1 musim depan," tandas dia.

Baca Juga: Nil Maizar Minta Maaf Langkah Sriwijaya FC Terhenti di Perempat Final

Topik:

  • Yogie Fadila

Berita Terkini Lainnya