Comscore Tracker

Pemprov Sumsel Beri Bonus Rp75 Juta Bagi Peraih Emas PON Papua 2020 

Sumsel menargetkan 8 emas di cabor unggulan

Palembang, IDN Times - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) siap mengguyurkan bonus sebesar Rp75 juta untuk atlet Sumsel yang mampu meraih medali emas pada Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2020 November mendatang. 

"Selain persiapan TC (Training Camp) untuk setiap cabang olahraga (cabor), kami juga akan membantu mengapresiasi atlet yang mampu mendapatkan medali emas dengan memberikan bonus Rp75 juta," ujar Kepala Dispora Sumsel, Akhmad Yusuf Wibowo, Rabu (19/2).

1. Dispora Sumsel yakinkan atlet soal bonus akan ada pendampingan

Pemprov Sumsel Beri Bonus Rp75 Juta Bagi Peraih Emas PON Papua 2020 Ilustrasi situasi di Dispora Sumsel (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Yusuf mengatakan, bagi atlet yang mampu meraih medali emas untuk tidak mengkhawatirkan lamanya masa pencairan bonus tersebut. Karena, saat ini pihaknya bersama KONI Sumsel sedang memperbaiki Perda atlet terkait hak dan kewajiban.

"Untuk pemberian dana hibah, bonus dan lain-lain terhadap hak atlet berprestasi kami jamin pendampingan, karena Perda Olahraga adalah dasar kepastian hukum. Untuk penghargaannya, dapat berbentuk pemberian kemudahan, beasiswa, asuransi, pekerjaan maupun kenaikan pangkat istimewa," kata dia.

2. Sumsel targetkan 8 medali emas pada PON Papua 2020

Pemprov Sumsel Beri Bonus Rp75 Juta Bagi Peraih Emas PON Papua 2020 Situasi kantor KONI Sumsel di Palembang (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Ketua Harian KONI Sumsel, Ahmat Taher melanjutkan, pemberian bonus dengan dana yang cukup besar itu untuk memperbaiki prestasi kontingen Sumsel pada PON Papua 2020.

"Pada PON Bandung 2016 lalu Sumsel hanya mampu ada di ranking 21. Minimal tahun ini kita harus perbaiki prestasi dari sebelumnya. Target dari seluruh cabor yang mengikuti PON Papua 2020 paling tidak bisa meraih 8 medali emas," ujar dia.

Baca Juga: Pengurus KONI Sumsel Gemuk, Herman Deru: Mereka juga Tak Ada Bayaran!

3. KONI Sumsel bakal usulkan atlet jadi PNS prioritas

Pemprov Sumsel Beri Bonus Rp75 Juta Bagi Peraih Emas PON Papua 2020 Sekretaris Umum KONI Sumsel, Suparman Romans (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Sementara, Sekretaris Umum KONI Sumsel, Suparman Romans menjelaskan, dari total 16 cabor yang diikuti Sumsel, minimal atlet mampu mengambil emas dari cabor unggulan, seperti ski air, anggar, balap sepeda, menembak, atletik, panjat tebing dan catur.

"Tidak hanya bonus, nanti juga akan kita usulkan untuk mendapatkan pekerjaan, bisa jadi kita usulkan ke Pemprov Sumsel sebagai PNS prioritas. Saat ini mereka kita fokuskan pelatda (Pelatihan Daerah) dulu," tandas dia.

Topic:

  • Feny Maulia Agustin
  • Sidratul Muntaha

Berita Terkini Lainnya