Comscore Tracker

Ini Alasan Jauhari Johan Turun pada Palembang Triathlon II 2020 

Digelar pada 22-23 Februari 2020 di JSC

Palembang, IDN Times - Atlet Triathlon andalan Sumatera Selatan (Sumsel), Jauhari Johan, digadang-gadangkan bakal turun pada Palembang Triathlon II 2020, bagian turnamen Indonesia Triathlon Series (ITS) yang digelar pada 22-23 Februari 2020 di Jakabaring Sport City (JSC) Palembang.

"Iya rencana ikut, sekaligus menambah dan mengumpulkan poin di even-even lainnya. Mudah-mudahan gak ada halangan, bisa lancar mengikuti pertandingan," kata Jauhari, si peraih emas Sea Games 2019 lalu kepada IDN Times, Senin (13/1).

1. Palembang Triathlon 2020 lombakan spring distance dan double distance

Ini Alasan Jauhari Johan Turun pada Palembang Triathlon II 2020 Ketua Pelaksana Palembang Triatlon II 2020, AW Nofiadi dan Wakil ketua Palembang Triathlon 2020, Liza Sako (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Sementara, Ketua Pelaksana Palembang Triatlon II 2020, AW Nofiadi mengungkapkan, dalam penyelenggaraan nanti akan memperlombakan dua kelas, yakni spring distance dan double distance, yang melibatkan tingkat elite (khusus para atlet), tingkat youth (usia 19 tahun ke atas) dan tingkat TNI/Polri (Armi).

"Untuk spring distance main sepanjang 750 meter untuk renang, kemudian lanjut bermain sepedan 20 km bersepeda dan 5 km lari. Sementara, double distance 1500 m renang, 44 km sepeda dan 10 kmn lari. Khusus kelas elite, para atlet bermain di tingkat double distance" ungkap dia.

2. Seluruh peserta Palembang Triathlon II 2020 akan mengumpulkan poin-poin

Ini Alasan Jauhari Johan Turun pada Palembang Triathlon II 2020 Ilustrasi venue di Jakabaring Sport City (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Nofiadi melanjutkan, seluruh peserta akan mengumpulkan poin-poin dari awal pertandingan sampai seri terakhir. Mulai dari berenang di danau Jakabaring Sport City (JSC), kemudian dilanjutkan berlari dan langsung bersepeda ke tengah kota keluar JSC melewati Jembatan Ampera.

"Setelah melintasi trek panjang melalui Jembatan Ampera melewati Masjid Agung dan kembali finish di JSC, semua peserta akan bersaing dalam hitungan poin. Terutama untuk kelas elite, dimana poin mempengaruhi perjalanan karier penilaian prestasi olahraganya. Untuk kelas elite akan bertanding di tanggal 22 Februari," kata dia.

3. Palembang Triathlon II 2020 juga turut diikuti atlet nasional Eva Desiana dan Ahlul

Ini Alasan Jauhari Johan Turun pada Palembang Triathlon II 2020 Muhammad Ahlul raih perunggu triahtlon putra SEA Games 2019, Minggu (1/12). Twitter/@TimINAofficial

Selain Jauhari Johan, Terang Nofiadi, Palembang Triathlon II 2020 ini juga akan diikuti atlet Triathlon nasional, seperti Eva Desiana dan M. Ahlul Firman."Selain kelas elite, juga ada untuk pemula, dan juga komunitas. Karena di Sumsel sekarang ada klub triathlon baru yang sudah berkembang," terang dia.

Putra Wakil Gubernur Sumsel, Mawardi Yahya itu meuturkan, pada even perdana Palembang Triathlon 2019 lalu, jumlah pesertanya mencapai 400 an orang. Untuk tahun ini pihaknya menargetkan 500 peserta.

"Peserta langsung menikmati fasilitas kelas internasional yang digunakan pada Asian Games 2018 lalu. Ada sensasi sendiri bagi peserta mencoba trek di Palembang, karena peserta akan mendapatkan sensasi lari melintas jembatan Ampera," terang dia.

Baca Juga: Palembang Triathlon 2020 Hadir dengan Sistem Poin yang Lebih Menantang

Baca artikel menarik lainnya di IDN Times App, unduh di sini http://onelink.to/s2mwkb

Topic:

  • Sidratul Muntaha

Berita Terkini Lainnya