Palembang Gelar Bazar Minyak Goreng di 18 Kecamatan, Catat Waktunya

Pemkot pastikan stok migor aman sepanjang Ramadan

Palembang, IDN Times - Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang melalui Dinas Perdagangan (Disdag) bakal menggelar bazar minyak goreng (migor) di 18 Kecamatan selama Ramadan.

"Jadwal lokasi masih menyesuaikan, tapi bazar pada 8-28 April 2022 dan dilakukan bergilir," ujar Kepala Disdag Palembang, Raimon Lauri, Minggu (20/3/2022).

1. Bazar migor menindaklanjuti SE Kementrian Perdagangan

Palembang Gelar Bazar Minyak Goreng di 18 Kecamatan, Catat WaktunyaIlustrasi minyak goreng. (IDN Times/Vadhia Lidyana)

Bazar minyak goreng di Palembang digelar di sejumlah pasar dan tempat publik. Namun waktu penyelenggaraan hanya dibuka pada hari kerja, sedangkan hari libur bazar ditiadakan.

"Program ini sesuai Surat Edaran Kementerian Perdagangan nomor 9 tahun 2022 tentang relaksasi penerapan harga minyak goreng kemasan sederhana maupun premium, dan juga untuk memastikan stok migor," kata dia.

Baca Juga: Sumsel Tempat Transit Perdagangan Satwa Hidup dan Diawetkan

2. Bazar migor di Palembang sudah tidak sesuai HET

Palembang Gelar Bazar Minyak Goreng di 18 Kecamatan, Catat WaktunyaKetersediaan minyak goreng di Hypermart Palembang pada 17 Maret 2022 (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Selain menindaklanjuti intruksi Kementerian perdagangan, bazar migor dilakukan untuk menjawab permasalahan stok dan menyesuaikan harga penjualan berdasarkan harga pasar.

"Dalam surat edaran tersebut juga tidak diperkenankan untuk melakukan operasi pasar seperti yang dilakukan beberapa waktu terakhir," ungkapnya.

3. Masih berkoodinasi stok migor di bazar

Palembang Gelar Bazar Minyak Goreng di 18 Kecamatan, Catat WaktunyaIlustrasi minyak goreng (IDN Times/Vadhia Lidyana)

Menyoal stok minyak goreng saat bazar nanti, Disdag Palembang bekerja sama sejumlah distributor minyak goreng untuk ikut andil memenuhi kebutuhan masyarakat.

"Jumlah yang akan dijual belum kita hitung, sebab masih berkoordinasi dengan para distributor," tandas dia.

Baca Juga: Ini Bukti Pengentasan Kemiskinan di Palembang Tak Berjalan

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya