TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Dodi Reza Sebut Ayahnya Alex Noerdin Tak Berbuat Curang

Dodi berterima kasih semua pihak mendoakan dan bersimpati

Ketua DPD Golkar, Dodi Reza Alex (IDN Times/Rangga Erfizal)

Palembang, IDN Times - Mantan Gubernur Sumatra Selatan (Sumsel), Alex Noerdin ditahan selama tiga pekan ke depan untuk menjalani pemeriksaan oleh Kejaksaan Agung (Kejagung) RI dalam perkara pembelian gas negara. Alex ditahan atas dugaan penyalahgunaan kebijakan saat masih menjabat Gubernur pada 2010 lalu.

Berbagai doa dan simpati disampaikan oleh masyarakat Sumsel kepada Alex Noerdin agar tetap tabah, dan berpikir positif selama menjalani proses hukum. Hal itu disampaikan oleh sang anak, Dodi Reza Alex melalui akun Instagram miliknya beberapa hari lalu.

"Atas doa dan simpatinya kepada bapak Alex Noerdin, mantan Bupati Muba dan Gubernur Sumsel, baik melalui pesan langsung, media sosial maupun japri. Atas nama keluarga besar, kami banyak terima kasih," ungkap Dodi.

Baca Juga: Pengamat Politik Unsri: Rival Politik Alex Noerdin Paling Diuntungkan

1. Dodi minta doa masyarakat agar Alex Noerdin tegar

Ketua DPD Sumsel 2015-2020, Alex Noerdin (IDN Times/Rangga Erfizal)

Dodi menilai, kasus yang menjerat Alex Noerdin merupakan ujian yang harus dilalui oleh ayahnya. Alex Noerdin yang baru saja berulang tahun ke-71 pada 9 September lalu, diharapkan dapat tetap sehat dan terbebas dari jeratan hukum.

"Tolong doakan beliau agar sehat dan segera terbebas dari masalah hukum," ajak Dodi.

Baca Juga: Sebelum Tersangka Kasus Gas Negara, 4 Kasus Menyeret Nama Alex Noerdin

2. Alex ditahan bukan karena berbuat curang

Alex Noerdin (ANTARA FOTO/Feny Selly)

Alex Noerdin batal ditahan di rutan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Ia dipindah ke rutan Kejagung RI karena lantaran rutan KPK sudah penuh. Dodi meyakini jika ayahnya tidak bersalah dalam kasus penjualan gas melalui BUMD Sumsel.

"Beliau menghadapi masalah ini semata-mata karena tugas dan kebijakan yang menjadi tanggung jawabnya. Bukan karena berbuat curang ataupun berbuat tercela," ungkap dia.

3. Doa Dodi untuk sang ayah Alex Noerdin

Alex Noerdin (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar)

Dodi mengajak orang-orang yang masih mendukung Alex Noerdin tetap semangat memberikan yang terbaik bagi lingkungan dan masyarakat. Ia berharap kasus yang menimpa ayahnya dapat segera berlalu.

"Marilah kita terus bekerja dan berdoa, membuat bangga masyarakat, daerah, dan mantan-mantan pemimpin sebelumnya," tutup dia.

Baca Juga: Kuasa Hukum Alex Noerdin Heran Metode Penetapan Tersangka Kejagung

Berita Terkini Lainnya