Lansia 67 Tahun Dituduh Mencuri Coklat di Indomaret Palembang

Dua pegawai Indomaret geledah dan memaksa korban mengaku

Palembang, IDN Times - Seorang lansia bernama Ngatiyem (67) dituduh mencuri oleh pegawai Indomaret di sebuah gerai kawasan Kancil Putih, Palembang. Didampingi anak bernama Tri, Ngatiyem melaporkan perbuatan tidak menyenanangkan tersebut ke Polrestabes Palembang.

Ngatiyem sedang berbelanja saat dua pegawai Indomaret datang menuduhnya mencuri. Ngatiyem sempat digeledah dan diperlakukan layaknya pencuri.

"Saya dipaksa untuk mengaku telah mencuri coklat. Bagaimana saya harus mengakui perbuatan yang tidak sama sekali saya lakukan. Saya ini sudah tua, tega sekali dia memfitnah saya," ungkap Ngatiyem saat memberikan laporan di SPKT Polrestabes Palembang, Kamis (20/7/2023).

Baca Juga: Wanita 50 Tahun di Lubuk Linggau Akhiri Hidup, Tulis Pesan Soal Utang

1. Ngatiyem bingung saat dituduh mencuri

Lansia 67 Tahun Dituduh Mencuri Coklat di Indomaret Palembangilustrasi mencuri (wikipedia.org)

Ngatiyem menerangkan, dua orang pegawai Indomaret itu diketahui bernama AL dan AP. Dirinya bahkan digiring oleh para terlapor ke gudang gerai untuk digeledah dan dipaksa mengaku. Dari hasil penggeledahan itu juga, kedua terlapor tak dapat membuktikan tuduhannya.

"Sesampainya di gudang itu, dia mengatakan kalau saya telah mencuri tiga coklat. Saya yang tidak mengerti, coklat apa dan kapan, dia buru-buru ke depan meja kasir dan mengambil coklat yang dimaksud," ungkap dia.

Baca Juga: Korban Guru ASN SD yang Minta Sodomi Bertambah Jadi 6 Anak

2. Ngatiyem juga difoto oleh seorang pegawai

Lansia 67 Tahun Dituduh Mencuri Coklat di Indomaret PalembangIlustrasi fitnah (Pexels/Keira Burton)

Ngatiyem menerangkan, perbuatan tak menyenangkan itu bukan pertama kali terjadi. Beberapa waktu lalu saat pergi ke Lampung, dirinya sempat berbelanja dan membeli beberapa makanan ringan. Ada pegawai Indomaret yang mengambil foto dirinya. Namun karena tidak mengerti maksudnya, Ngatiyem tidak terlalu menggubris.

"Saya membeli peralatan dapur dan makanan ringan. Saat di meja kasir, saya difoto seorang karyawan Indomaret. Saya tidak tahu apa maksudnya difoto," jelas dia.

3. Anak korban marah ibunya dituduh mencuri

Lansia 67 Tahun Dituduh Mencuri Coklat di Indomaret Palembangilustrasi mencuri uang (freepik.com/user18526052)

Tri mengaku tidak terima ibunya dituduh mencuri tanpa pembuktian. Dirinya yang mendapat laporan langsung bergegas menuju Indomaret yang dimaksud. Dalam rekaman itu, sang ibu terlihat mengambil permen dan membayar ke kasir.

"Saya sudah sempat meminta lihat rekaman CCTV bersama Ketua RT. Memang dalam CCTV tersebut terekam ibu saya mengambil permen kopiko, bukan coklat, dan perlu diketahui barang itu dibayar," jelas dia.

Tri merasa orangtua dan keluarganya telah dihina dengan tuduhan mencuri. Ia berharap polisi menindaklanjuti laporan dan memproses kedua terlapor.

"Dari rekaman CCTV terekam jelas, sedangkan orang yang dituduh mereka itu hanya terlihat dari belakang, menggunakan jilbab yang katanya menyerupai ibu saya. Selain itu, mereka mengancam akan memviralkan ibu saya jika tidak mengakui mencuri coklat," tutup dia.

Baca Juga: Mertua Pengantin Wanita yang Hilang Berharap Menantunya Pulang

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya