Pengantin Hilang, Kades Srimulyo: Sebelum Menikah Sempat Temui Saya

Sang suami sebagai tauke bebek lapor polisi mencari istrinya

Ogan Komering Ulu Timur, IDN Times - Kasus pernikahan viral baru berusia seumur jagung saat sang istri meninggalkan suaminya menjadi buah bibir masyarakat Banyuasin. Hal ini membuat Kepala Desa (Kades) Srimulyo, Alimudin, angkat bicara soal pernikahan Susanto (45) dan Vera (27).

Alimudin mengatakan, dirinya hadir saat pernikahan kedua mempelai berlangsung, Kamis (6/7/2023). Tidak ada gelagat mencurigakan dari pengantin wanita akan pergi, atau tidak menyukai mempelai pria maupun keluarga.

"Setelah akad nikah mereka baik-baik saja. Kebetulan saya kenal baik dengan mempelai pria, dia teman kecil dan juga masih keluarga saya," ungkap Alimudin, Jumat (21/7/2023).

Baca Juga: Mertua Pengantin Wanita yang Hilang Berharap Menantunya Pulang

1. Mempelai pria pengusaha bebek yang masih bujangan

Pengantin Hilang, Kades Srimulyo: Sebelum Menikah Sempat Temui SayaMertua Vera Zainuba (75) menanti menantunya kembali pasca hilang (Dok: istimewa)

Susanto dikenal sebagai pengusaha bebek potong di kampungnya. Selama ini, dirinya merupakan bujangan yang belum pernah menikah. Kedua mempelai bahkan sempat menemui Alimudin untuk menanyakan syarat pernikahan.

"Sebelumnya tidak ada masalah, normal-normal saja. Bahkan sebelum akad nikah, mereka berdua menemui saya minta syarat-syarat untuk menikah," beber dia.

Baca Juga: Baru Menikah 10 Hari, Pengantin Wanita di Banyuasin Menghilang 

2. Keluarga Vera sempat tinggal di OKU Timur

Pengantin Hilang, Kades Srimulyo: Sebelum Menikah Sempat Temui Sayailustrasi mahar pernikahan (unsplash.com/Beatriz Pérez Moya)

Keluarga Vera dulunya merupakan warga desa tetangga yang tak jauh dari dusun Srimulyo. Namun beberapa waktu terakhir, keluarganya pindah ke Merah Mata Banyuasin.  Alimudin pun mengaku tidak mengetahui lebih lanjut apakah keduanya sempat cekcok atau ada masalah selama beberapa hari setelah menikah.

"Memang dulu keluarga Vera pernah tinggal di Kecamatan Madang Suku II, di desa tetangga, tapi mereka pindah ke Palembang," jelas dia.

3. Kasus pengantin kabur setelah 10 hari menikah

Pengantin Hilang, Kades Srimulyo: Sebelum Menikah Sempat Temui SayaIlustrasi Menikah (IDN Times/Alfisyahrin Zulfahri Akbar)

Diberitakan sebelumnya, seorang pengantin baru di Banyuasin menghebohkan publik setelah mempelai wanita hilang dan diduga pergi dari rumah. Kejadian serupa yang terjadi di Bogor beberapa waktu lalu menimpa Sutanto (45) yang kebingungan mencari istrinya Vera (27).

Sang suaminya yang mengantar istri kembali ke rumah orangtuanya untuk mengambil pakaian tiba-tiba menghilang. Mertua Sutanto pun mengatakan tidak mengetahui keberadaan anaknya tersebut, sehingga Sutanto melaporkan kejadian itu ke Polda Sumatra Selatan.

Sutanto mengaku baru menikah 10 hari pada awal Juli 2023 lalu. Keduanya memutuskan menikah di Desa Srimulyo, OKU Timur, kampung dari sang suami. Setelah beberapa hari menikah, istrinya meminta kepada korban untuk diantarkan pulang menemui orangtua.

Setelah lima hari istrinya berada di rumah orangtua, Sutanto berniat menjemput sang istri untuk mengajak kembali ke OKU Timur, Minggu (16/7/2023). Namun sesampainya di rumah mertua, ia tidak menemukan istrinya berada di rumah.

Mertuanya pun tidak mengetahui kemana anaknya pergi hingga membuat Sutanto gusar. Dirinya mencoba menghubungi handphone sang istri namun tak diangkat.

"Saya bingung, kemudian saya mencoba menghubungi istri saya namun nomor teleponnya sudah tidak aktif lagi," ungkap Susanto.

Baca Juga: Asisten Pelatih Timnas Thailand Kehilangan Jam Rolex di Palembang

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya