TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Warga Jakabaring Bobol Warung Manisan Siang Bolong

Pelaku bongkar warung saat ditutup dan gondol tabung gas

Ilustrasi Maling (IDN Times/Mardya Shakti)

Palembang, IDN Times - Seorang warga Jakabaring yang tinggal di Jalan Bungaran, 8 Ulu Palembang, ditangkap polisi setelah ketahuan mencuri di warung manisan Jalan Panca Usaha Lorong Mawar, Seberang Ulu I.

"Pelaku Heriansyah sudah ditangkap anggota Opsnal PIDUM dan TEKAB 134 Sat Reskrim Polrestabes Palembang," ujar Kasat Reskrim Polrestabes Palembang, Kompol Tri Wahyudi, Minggu (18/9/2022).

Baca Juga: Pencurian Kabel Setop Produksi Minyak, Pertamina Rugi Puluhan Juta

Baca Juga: Mobil Pencuri Ternak Sapi Terjebak di Lumpur, 3 Orang Ditangkap

1. Pencurian terjadi saat jam makan siang

ilustrasi borgol (IDN Times/Mardya Shakti)

Pemuda pengangguran itu mencuri warung manisan milik Saparudin, warga Kelurahan 5 Ulu, Palembang. Saat kejadian, warung tersebut ditinggal pemiliknya pulang ke rumah untuk makan siang, Rabu (9/3/2022) lalu sekitar pukul 13.00 WIB.

"Dari hasil interogasi, pelaku mengakui sudah mencuri di warung manisan milik korban bersama dengan teman-temannya," kata dia.

2. Pemilik warung manisan rugi hingga Rp9 juta

Ilustrasi Pencuri (IDN Times/Mardya Shakti)

Tiga rekan pelaku itu berinisial MH, RZ dan AR, hingga kini masih dikejar polisi. Diketahui, kejadian bermula ketika korban menutup warung dan saat korban kembali ke lokasi, pintu warung sudah dirusak.

Pelaku berhasil membawa sembilan tabung gas elpiji 3 kg, uang sebesar Rp800 ribu, dan 2 unit handphone jenis Oppo yang berada di warung manisan tersebut.

"Akibat kejadian itu, korban mengalami kerugian sekitar Rp9 juta," timpalnya.

Baca Juga: Pecatan Polisi Jadi Dalang Pencurian Mobil di Sumsel

Berita Terkini Lainnya