TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Sentral Teknologi Pakan e-Feeder Kini Hadir di Banyuasin

e-Fishery hadirkan layanan penyewaan e-Feeder

Sentral Teknologi Pakan e-Feeder Kini Hadir di Banyuasin (IDN Times/Dok. e-Fishery)

Banyuasin, IDN Times - Pusat layanan terpadu teknologi pemberian pakan otomatis atau sentral e-Feeder, kini hadir di Banyuasin untuk mempermudah petani dalam ekosistem budidaya serta pengembangan tambak.

Sentral e-Feeder diluncurkan e-Fishery di Komplek Ruko Sukamoro, Talang Kelapa, Banyuasin. Startup akuakultur pertama di Asia yang mendorong petani mengembangkan bisnis budidaya kolam ikan maupun udang.

"Harga penyewaan e-Feeder dalam sebulan Rp150 ribu, sedangkan harga beli Rp7 juta. Penggunaan e-Feeder dapat membantu pengembangan tambak petani di industri akuakultur," ujar Vice President e-Feeder dari e-Fishery, Andri Yadi, melalui siaran pers yang diterima IDN Times, Kamis (20/10/2022).

Baca Juga: Selamatkan Ekosistem Sungai Musi, Pemkot Tebar 500 Benih Ikan

Baca Juga: Manfaatkan Lahan Minim, Warga Palembang Budidaya Lele Bioflok Mandiri 

1. Sentral e-Feeder mendorong petani dan petambak terintegrasi dengan e-Fishery

Sentral Teknologi Pakan e-Feeder Kini Hadir di Banyuasin (IDN Times/Dok. e-Fishery)

Sentral e-Feeder di Banyuasin diharapkan dapat mempermudah pendistribusian hasil budidaya petani, hingga membantu akses pelayanan purna jual serta sentral e-Feeder menjadi lokasi berkumpul komunitas. Mereka saling berbagi mengenai budidaya dan teknologi akuakultur.

"Layanan yang disediakan di sentral e-Feeder, meliputi gudang persediaan unit Feeder baru, gudang sparepart, pusat pelatihan, dan pusat service maupun pelayanan terpadu," kata dia.

Selain memberikan kemudahan layanan teknologi, sentral e-Feeder hadir untuk mengintegrasikan hasil budidaya petani dengan pelayanan produk eFeeder, sehingga produktivitas hasil budidaya meningkat.

2. Teknologi e-Feeder bisa membantu peningkatan hasil budidaya

Sentral Teknologi Pakan e-Feeder Kini Hadir di Banyuasin (IDN Times/Dok. e-Fishery)

e-Feeder sebagai alat pemberi pakan otomatis tersedia dalam dua jenis, antara lain, e-Feeder untuk ikan dan e-Feeder untuk udang. Keduanya dibuat spesifik untuk membantu petani dan petambak menebar pakan tepat waktu dan efektif.

"Penggunaan teknologi e-Feeder ditargetkan bisa memaksimalkan kualitas budidaya. Sehingga petani dan petambak yang aktif memiliki tujuan utama dalam kemajuan budidaya," timpalnya.

Baca Juga: Cara Budidaya Ikan Hias Bagi Pemula Hingga Tips Breeding Cepat

Berita Terkini Lainnya