Sriwijaya FC Tambah Porsi Latihan Jelang Kontra PSMS Medan

Yoyo bakal ubah formasi demi menang meraih tiga poin

Palembang, IDN Times - Sriwijaya FC (SFC) tak ingin larut dan menikmati kemenangan pasca menjamu PSPS Riau di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) dengan hasil 4-2 Minggu (8/10/2023) lalu. Skuad Laskar Wong Kito mulai bersiap menghadapi laga tandang kontra PSMS Medan pekan depan, Senin (23/10/2023).

"Setelah tim istirahat beberapa hari, kita lakukan evaluasi tiap lini dan akan tambah porsi latihan hingga waktu gelap dengan uji kemampuan, baik sektor serangan maupun lini bertahan," ujar pelatih Sriwijaya FC,, Muhammad Yusup Prasetyo ata Coach Yoyo, Rabu (11/10/2023).

Baca Juga: Pembuktian Pelatih Sriwijaya FC Patahkan Seruan 'YoyoOut'

1.Yoyo ubah formasi tim

Sriwijaya FC Tambah Porsi Latihan Jelang Kontra PSMS MedanPelatih Sriwijaya FC Muhammad Yusuf Prasetyo yang akrab disapa Coach Yoyo (IDN Times/Dok. Media Officer Sriwijaya FC)

Selain menjaga performa semua pemain, pemain Sriwijaya FC juga fokus mengubah taktik dan formasi tim. Yoyo menyebut perubahan taktik penting dilakukan untuk memotivasi skuad Elang Andalas serta mengevaluasi kemampuan permainan.

"Biasa di sepak bola melakukan perubahan taktik formasi tujuannya biar menang. Jadi apapun formasi yang kita kasih ke pemain, bagaimana lawan dan kita untuk menang," kata dia.

Baca Juga: Sriwijaya FC Pecat Pemain Asing, Imbas Desakan Suporter Evaluasi Tim

2. Optimis Sriwijaya FC raih tiga poin di Medan

Sriwijaya FC Tambah Porsi Latihan Jelang Kontra PSMS MedanPemain sriwijaya fc Hari Hebrian (IDN Times/Dokumen Pribadi)

Sriwijaya FC berada di posisi tiga besar klasemen Grup 1 Liga 2 kompetisi 2023/2024 dengan mengantongi delapan poin. Pertandingan kontra PSMS Medan menjadi laga terakhir putaran pertama musim ini, dan target SFC menghadapi klub asal Sumatra Utara (Sumut) harus menang demi naik ke puncak klasemen.

"Target kita tetap tiga poin baik kandang maupun tandang, doakan kami untuk selalu semangat," timpalnya.

3. Dirtek Sriwijaya FC diskusikan formula tim bersama Coach Yoyo

Sriwijaya FC Tambah Porsi Latihan Jelang Kontra PSMS MedanPemain Sriwijaya FC musim kompetisi 2023/2024 (IDN Times/Dok. Sriwijaya FC)

Direktur Teknik Sriwijaya FC, Indrayadi, mengatakan telah berdiskusi panjang dengan Yoyo untuk mencari formula kebangkitan tim Laskar Wong Kito agar bisa naik ke papan atas.

"Bicara strategi permainan juga memang ada yang tidak begitu jalan dengan strategi yang diinginkan, karena mungkin jadwal persiapan kita yang tidak begitu maksimal," jelas dia.

Baca Juga: Kecewa Sriwijaya FC Tak Bisa Main Optimal, Suporter Tuntut Manajemen

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya