Sriwijaya FC Kedatangan Chencho Gyeltshen, Pemain Asing dari Buthan

Sriwijaya FC juga mendatangkan Kervens Belfort dari Haiti

Palembang, IDN Times - Sriwijaya FC (SFC) kedatangan pemain asing asal Buthan untuk melengkapi skuad, dan mewujudkan The Dream Team menuju kompetisi Liga 2 Indonesia musim 2023/2024.

"Kita ada dua pemain asing, salah satunya Chencho Gyeltshen. Dia pernah jadi bagian Timnas Buthan," ujar Direktur Teknik SFC, Indrayadi, Selasa (1/8/2023).

Baca Juga: Sriwijaya FC Tolak Format Kompetisi Liga 2 Tanpa 16 Besar

1. SFC punya dua striker asing

Sriwijaya FC Kedatangan Chencho Gyeltshen, Pemain Asing dari ButhanDirektur Teknik PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) Indrayadi (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Chencho Gyeltshen merupakan pesepak bola profesional kelahiran Shapa Gewog, Bhutan, 10 Mei 1996. Ia pernah bermain sebagai penyerang untuk Kota Thimphu dan menjadi kapten tim nasional Bhutan.

"Pemain asing kita jadi ada dua, di posisi gelandang serang ada Kervens Belfort dari Haiti dan Chencho Gyeltshen sebagai striker," katanya

Baca Juga: Sriwijaya FC Bersiap Uji Coba di Jakarta dan TC di Yogyakarta

2. Menunggu visa keluar

Sriwijaya FC Kedatangan Chencho Gyeltshen, Pemain Asing dari ButhanChencho Gyeltshen (Instagram)

Kedua pemain asing Laskar Wong Kito tersebut direncanakan ikut dalam Traning Centre (TC) Tour Jakarta pada pertengahan Agustus 2023. Mereka bakal bergabung dalam tim setelah menyelesaikan urusan adminstrasi.

"Pemain asing tunggu visa. Kalau visanya selesai, dia bisa masuk, sekarang lagi diurus dan mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa selesai. Informasinya mengurus itu bisa seminggu hingga 10 hari," jelas dia.

3. Chencho Gyeltshen sebagai CR7 Asia

Sriwijaya FC Kedatangan Chencho Gyeltshen, Pemain Asing dari ButhanIlustrasi Sriwijaya FC latihan (Instagram/Sriwijaya FC)

Menurut Indrayadi, kedua pemain asing ini memiliki kemampuan bermain yang cocok dengan tim. Kedatangan Kervens Belfort dan Chencho Gyeltshen juga sudah melalui persetujuan Kepala Pelatih SFC Coach Yoyo.

"Chencho Gyeltshen dikenal CR7-nya Asia," timpalnya.

Chencho Gyeltshen disebut CR7 Asia karena gaya permainannya mirip dengan Cristiano Ronaldo. Apalagi Chenco Gyeltshen adalah pesepak bola profesional Bhutan pertama yang bermain di luar negeri.

Baca Juga: Sriwijaya FC Luncurkan Jersey Baru Akhir Agustus, Begini Penampakannya

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya