Comscore Tracker

PS Palembang Launching Jersey, Ada Arti Khusus di Baliknya

Peluncuran jersey dilakukan 15 Februari 2021 nanti

Palembang, IDN Times - PS Palembang klub sepak bola asal Sumsel anyar bakal meluncurkan jersey tim pada 15 Februari 2020. Manajemen Laskar Segentar Alam tengah menyiapkan desain, motif, dan bahan kualitas terbaik.

"Jersey masih perbaikan, nanti ada ciri khas Palembang dari desain dan warna. Motif finalnya tanggal 21 Januari nanti, tahap selanjutnya baru tender vendor ke penyedia kaos mulai 22-27 Januari, dan publikasi kaos ke publik tanggal 28 Februari setelah launching (15 Februari)," ujar Presdien klub, Ratu Dewa, Selasa (19/1/2020).

1. Warna dasar hijau ditambah motif warna maroon

PS Palembang Launching Jersey, Ada Arti Khusus di BaliknyaPresiden klub PS Palembang, Ratu Dewa (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Ia mengatakan, jersey masih dalam tahap perundingan menentukan motif serta penempatan logo. Menurut Dewa untuk menentukan kualitas jersey memang membutuhkan waktu panjang agar mendapatkan hasil maksimal.

"Hasil kesepakatan warna dasar hijau dan nanti ditambah warna maroon, ada motif songket, ada monpera, intinya ciri khas konten lokal. Kita juga menanamkan filosofi khas daerah," kata dia.

Baca Juga: Tegaskan Kebangkitan, PS Palembang Mulai Seleksi Pemain dan Pelatih

2. Filosofi warna hijau menonjolkan 'betaji' PS Palembang

PS Palembang Launching Jersey, Ada Arti Khusus di BaliknyaManajemen klub PS Palembang (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Dewa menyampaikan, pemilihan warna dasar jersey hijau memiliki arti dan filosofi khusus. Ia menyebut ada harapan yang tersimpan untuk kemajuan tim lewat desain kaos yang sebelumnya ditentukan melalui sayembara.

"Kemarin ada sayembara untuk membuat jersey PS Palembang. Pemenangnya kita pilih untuk inspirasi motif. Dari hasil diskusi kita menggunakan warna hijau dengan arti sejuk dan cenderung menonjolkan moto 'betaji'," jelasnya.

3. Masih seleksi pemain di sejumlah stadion

PS Palembang Launching Jersey, Ada Arti Khusus di BaliknyaPresiden Klub PS Palembang, Ratu Dewa (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Selain menyiapkan launching jersey bulan depan, manajemen PS Palembang masih fokus melakukan seleksi pemain. Evaluasi masih terus berjalan di sejumlah stadion, yakni Stadion Bagus Kuning Plaju, Stadion Lapangan Hatta dan Stadion Kamboja.

"Mulai seleksi usia 15 hingga tingkat senior, sembari PS Palembang juga lakukan renovasi Stadion Kamboja sebagia homebase. Awal Februari mulai gerak dan pembenahan pertama adalah penanaman rumput," tandas dia.

Baca Juga: Stadion Kamboja Butuh Rp3,9 Miliar untuk Home Base PS Palembang 

Topic:

  • Feny Maulia Agustin
  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya