Comscore Tracker

Muba Babel United Panaskan Mesin, Manajemen Seleksi Pemain

Latihan langsung dipimpin pelatih anyar Coach Jafri

Musi Banyuasin, IDN Times - Muba Babel United (MBU) FC menggelar latihan perdana hari ini, Kamis (15/4/2021). Beberapa pelatih anyar Coach Jafri langsung memimpin latihan.

"Kemarin (14/4/2021) Coach Jafri sudah berangkat dari Padang, setelah subuh dan sampai ke Sekayu dengan jalur darat. Sore hari ini tim mulai latihan perdana di stadion Serasan Sekate," ujar Manajer MBU FC, Achmad Haris, Kamis (15/4/2021).

1. Engelberd Sani jadi pemain teranyar

Muba Babel United Panaskan Mesin, Manajemen Seleksi Pemaininstagram/babelunitedfc

Selain mulai memanaskan mesin jelang kompetisi 2021, klub berjuluk Laskar Ranggonang juga gencar berburu di bursa pemain. Terbaru, eks jebolan Liga 1 turut bergabung dalam tim.

Yakni winger eksplosif asal Papua, Engelberd Sani untuk menambah daya gedor MBU FC di lini depan, menyusul Titus Bonai dan Marinus Wamenar yang lebih dulu memperkuat tim kebanggaan masyarakat Musi Banyuasin (Muba).

"Kita memang sengaja merekrut Engelberd Sani dan sesuai kebutuhan tim. Pelatih juga merekomendasikan, kita harapkan kehadirannya bisa menopang lini depan," jelasnya.

Baca Juga: Muba Babel United Gandeng Prajurit TNI Isi Lini Tengah 

2. Ada empat pemain eks Liga 1 bakal ikut latihan perdana

Muba Babel United Panaskan Mesin, Manajemen Seleksi PemainManajer Tim MBU Achmad Haris (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Selain Engelberd Sani, Titus Bonai, dan Marinus, masih ada sejumlah pemain lain yang bakal bergabung pada latihan perdana sore ini. Mereka merumput di Liga 1 pada musim lalu.

"Lebih dari empat pemain eks Liga 1 yang akan bergabung, namun ada yang meminta izin karena urusan keluarga baru bisa mengikuti latihan akhir pekan," tambah dia.

3. Etika dan perilaku jadi faktor MBU pilih pemain baru

Muba Babel United Panaskan Mesin, Manajemen Seleksi PemainPertandingan Muba Babel United vs Persekat Tegal di Stadion Serasan Sekate Sekayu (IDN Times/Istimewa)

Haris melanjutkan, keseriusan persiapan tim jelang kompetisi Liga 2 dimulai dengan perekrutan pemain yang selektif dan mengedepankan berbagai faktor.

"Tentu kita mencari yang terbaik, namun kami tegaskan parameternya tidak hanya dari skill di lapangan, namun etika serta sikap pemain yang bersangkutan," jelasnya.

4. MBU FC cari pemain yang loyal terhadap tim

Muba Babel United Panaskan Mesin, Manajemen Seleksi PemainMuba Babel United (IDN Times/Istimewa)

Ia mengaku, kali ini pihaknya kerap ditawarkan oleh agen sejumlah pemain berlabel bintang namun akhirnya dibatalkan.

"Kami mencari pemain yang benar-benar loyal dan mau kerja keras membawa MBU promosi, selain itu sikap serta attitude juga menjadi perhatian utama kami," timpal dia.

Selain aktif merekrut sejumlah wajah anyar, Haris juga telah melepas sejumlah pemain di bursa transfer, yakni pemain naturalisasi Godstime Olisa dan terakhir tidak memperpanjang kontrak Bima Ragil.

Baca Juga: Bantu Naturalisasi, Muba Babel United Incar Yu Hyun Koo

Topic:

  • Feny Maulia Agustin
  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya