Comscore Tracker

Hendriansyah Didapuk Sebagai Manajer Baru Sriwijaya FC 

Hendriansyah berharap bisa diterima terutama suporter

Palembang, IDN Times - Sriwijaya FC (SFC) resmi memiliki manajer baru, Hendriansyah, pasca manajer sebelumnya Muhammad Fadli mengundurkan diri. Penunjukkan Hendriansyah tak terlepas restu Gubernur Sumatra Selatan (Sumsel), Herman Deru.

Hendriansyah juga menjabat Direktur Marketing PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM), mulai menyiapkan target dan langkah ke depan untuk membawa klub berjuluk Laskar Wong Kito kembali ke kasta tertinggi Liga 1.

"Amanah ini saya terima dengan hati ikhlas, bahwa ke depannya ada tantangan. Takdir ini sudah ketentuan yang harus saya jalani," ujar Hendriansyah saat ditemui IDN Times, Selasa (14/9/2021).

1. Tak menduga ditunjuk sebagai manajer Sriwijaya FC

Hendriansyah Didapuk Sebagai Manajer Baru Sriwijaya FC Sriwijaya FC latihan di Stadion I Wayan Depati Bali (IDN Times/Istimewa)

Menurut pria yang juga menjabat Kepala Dinas Energi Dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sumsel ini, penunjukkan sebagai manajer jersey merah maroon merupakan hal tak disangka dan tidak terduga. Meski namanya sempat masuk sebagai opsi manajer SFC, tetapi kepastian amanah itu ia terima mendadak.

"Tidak diduga, walaupun di awal saya sempat diisukan jadi manajer. Kehadiran saya di SFC untuk membereskan masalah di marketing. Kemarin sore, Senin (13/9/2021), saya dikabari akan ada penunjukkan manajer baru," jelas dia.

Baca Juga: Sriwijaya FC Belum Panggil Pemain untuk Latihan Hadapi Liga

2. Mulai kumpulkan informasi kelemahan dan tantangan klub

Hendriansyah Didapuk Sebagai Manajer Baru Sriwijaya FC Manajer baru Sriwijaya FC, Hendriansyah, sekaligus Direktur Marketing PT Sriwijaya Optimis Mandiri (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Hendriansyah Berharap kehadirannya bisa diterima semua orang, termasuk para suporter. Ia menyiapkan langkah awal membentuk kepercayaan internal tim demi kerja sama yang terjalin baik, apalagi Liga Indonesia segera berlangsung pada akhir September 2021.

"Saat ini sedang mengumpulkan informasi kelemahan dan tantangan klub. Menjaga tim tetap kondusif, meyakinkan pemain dan pelatih untuk memiliki kepercayaan diri, serta konsolidasi untuk menentukan langkah yang harus diambil," katanya.

"Saya mengajak kepada semua, agar kekuatan SFC kembali. Jadi baik pemerintah, suporter, pemain, sponsor dan masyarakat untuk dukungannya agar saya dapat diterima tim," timpal dia.

3. Berencana tambah dua amunisi pemain anyar

Hendriansyah Didapuk Sebagai Manajer Baru Sriwijaya FC Presiden klub SFC Hendri Zainuddin (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Presiden Klub SFC, Hendri Zainuddin menambahkan, Hendriansyah juga ditargetkan mampu membawa pemain-pemain anyar yang handal dan berpengalaman.

"Manajer baru ini kita bakal tambah satu sampai dua pemain baru," kata dia.

Kendati telah memberikan tanggung jawab kepada Hendriansyah untuk memilih pemain baru dalam klub, namun pria yang akran disapa HZ itu enggan membocorkan nama calon amunisi baru Laskar Wong Kito.

"Ada dua amunisi pemain baru. Siapa mereka? Nanti kalau sudah datang baru kita umumkan pada awak media," tambahnya.

4. Memilih Hendriansyah sebagai pecinta sepak bola

Hendriansyah Didapuk Sebagai Manajer Baru Sriwijaya FC Latihan perdana Sriwijaya FC di Lapangan Baseball Jakabaring Sport City (JSC), 2 April 2021 (IDN Times/Dokumen Media Officer SFC)

HZ melanjutkan, Hendriansyah dianggap mampu memegang amanah serta piawai dalam berorganisasi yang menjadi nilai tambah. Bahkan selama Hendriansyah menjadi Direktur Marketing PT SOM, keuangan SFC dalam kondisi kondusif.

"Pertimbangannya Pak Hendriansyah ini dari dulu pecinta bola, kelahiran Musi Rawas Utara. Pemain bola di Unsri dulu. Pak Hendriansyah ikut di kita sebagai Direktur Marketing PT SOM. Setelah kita amati selama di SFC, progresnya bagus," tandas dia.

Baca Juga: Jelang Kick Off Liga 2, Sriwijaya FC Jadwalkan Laga Uji Coba

Topic:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya