TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Muba Babel United FC Masuk Grup A, Manajemen Sebut Keuntungan

Bermain di Markas Badak FC Lampung

Manajer Muba Babel United Ahmad Haris (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Palembang, IDN Times - Manajemen Muba Babel United (MBU) FC menyebut klubnya beruntung, karena tak masuk dalam pembagian grup neraka pada laga lanjutan liga 2 pada Oktober mendatang.

Masuk dalam grup A, Muba Babel United bakal bersaing dengan Persewar Waropen, Cilegon United FC, PSBS Biak, Perserang Serang dan Badak Lampung FC, sebagai markas tuan rumah.

Manajer Tim Muba Babel United, Achmad Haris mengatakan, pihak bersyukur dengan keuntungan yang didapat. "Tentu ada keuntungan, baik secara finansial maupun lokasi geografis yang tidak terlalu jauh," katanya, Rabu (19/8/2020).

Baca Juga: Sriwijaya FC Masuk Grup Neraka Liga 2, Begini Kata Manajemen

1. Muba Babel United fokus persiapkan diri

Sponsor Muba Babel United, MCF (IDN Times/Istimewa)

Dari hasil drawing yang ditentukan PT Liga Indonesia Baru (LIB), Haris menyebut pembagian grup sudah merata dan persaingan tentu akan lebih ketat. Apalagi dalam format baru pertandingan secara teknis, semua klub diminta mempersiapkan mental.

"Kami tetap harus berjuang keras. Sekarang kami fokus mempersiapkan diri. Maka setiap partai adalah final," ujar Mantan Asisten Manajer Sriwijaya FC itu.

2. Muba Babel United FC tak perlu adaptasi cuaca di Lampung

Manajer Muba Babel United, Achmad Haris (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Bagi klub berjuluk Laskar Ranggonang itu, tidak ada grup berat ataupun grup ringan pada kompetisi liga 2 tahun 2020. Dalam setiap laga babak penyisihan, menurutnya tetap ada persaingan di setiap klub antar wilayah.

"Keuntungan lagi karena bermain di Lampung. Lokasi tidak terlalu jauh. Beda jika kami bermain di pulau Jawa atau kota lain, pemain perlu adaptasi cuaca," ungkapnya.

Baca Juga: Muba Babel United Siap Berkompetisi, Wabup Muba: Prosesnya Harus Benar

Berita Terkini Lainnya