Sriwijaya FC Masih Butuh Stopper, Coach Yoyo Sebut Komposisi Belum Pas

Coach Yoyo sudah memilih beberapa kandidat menjadi stopper

Palembang, IDN Times - Sriwijaya FC (SFC) masih membutuhkan beberapa pemain baru untuk melengkapi skema tim. Menurut pelatih Laskar Wong Kito, Muhammad Yusup Prasetyo atau Coach Yoyo, posisi yang saat ini dicari adalah stopper.

"Pemain kita belum cukup. Kita masih butuh stopper agar skuad pas," ujarnya, Selasa (25/7/2023).

Baca Juga: Sriwijaya FC Kesulitan Cari Lapangan, Uji Coba Beberapa Kali Tertunda

1. Sriwijaya FC bertekad promosi ke Liga 1 Indonesia

Sriwijaya FC Masih Butuh Stopper, Coach Yoyo Sebut Komposisi Belum PasIlustrasi Sriwijaya FC latihan (IDN Times/Instgram Sriwijaya FC)

Posisi stopper kata Coach Yoyo penting untuk diseleksi, karena perannya menjadi penentu strategi saat bermain di lapangan. Apalagi Sriwijaya FC bertekad kembali ke kasta tertinggi di Liga 1 Indonesia.

"Tujuannya agar promosi ke Liga 1 bisa terwujud," timpalnya.

Baca Juga: Batal Laga Uji Coba, Coach Yoyo Sebut Skuad Sriwijaya FC Belum Kompak

2. Sudah ada bidikan stopper

Sriwijaya FC Masih Butuh Stopper, Coach Yoyo Sebut Komposisi Belum PasIlustrasi Sriwijaya FC latihan (Instagram/Sriwijaya FC)

Eks pelatih Kelantan FC Malaysia itu mengaku sudah memiliki beberapa pilihan untuk pemain di posisi stopper. Bahkan manajemen Elang Andalas telah membidik kandidat tangguh untuk menjadi rekrutan selanjutnya.

"Stopper lokal. Sudah ada bidikan kita, tapi belum deal," ungkap dia.

3. Berharap tim bisa bermain di lapangan yang bagus

Sriwijaya FC Masih Butuh Stopper, Coach Yoyo Sebut Komposisi Belum PasSriwijaya FC Latihan sore di Stadion Bumi Sriwijaya Palembang (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Coach Yoyo menambahkan, tekad tim yang besar untuk lolos Liga 1 kompetisi musim 2023/2024 harus diiringi dengan fasilitas terbaik. Yakni mendapatkan izin latihan di stadion bagus dan lapangan besar.

"Kita tahu saat ini SFC masih kesulitan mencari tempat bermain. Harapannya izin untuk latihan di stadion bagus juga bisa terwujud, karena sekarang SFC hanya latihan seminggu tiga kali," jelasnya.

4. Daftar pemain Sriwijaya FC sementara

Sriwijaya FC Masih Butuh Stopper, Coach Yoyo Sebut Komposisi Belum PasPemain Sriwijaya FC menandatangani surat kontrak untuk musim 2022 (IDN Times/Instagram Sriwijaya FC)

Berikut Skuad Sementara Sriwijaya FC yang akan mengarungi kompetisi Liga 2 pada September 2023 mendatang asuhan Coach: M Yusup Prasetyo

Kiper: Yoewanto Stya Beny, Rudi Nurdin Rajak, Panggih Triatmojo

Belakang: Irwanto Bajo, Herwin Tri Saputra, Muhammad Hamdan Zamzani, M Rifqi, Akbar Zakaria, Mahyadi Panggabean, Dia Syayid Alhawari.

Tengah: Ryan Wiradinata dan Rio Hardiawan, Hapit Ibrahim, Reza Erlangga Aprilian, M Nur Iskandar, Amirul Mukmin, Resa Aditya Nugraha, Ade Suryana, Heriansyah.

Depan: Habibi Abdul Jusuf, Rivaldi Bawuo, Riszky Dwi Ramadhana, Kervens Belfort, F Alessandro, Tommy Darmawan, Vieri Donny Ariyanto.

Baca Juga: Sriwijaya FC Luncurkan Jersey Baru Akhir Agustus, Begini Penampakannya

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya