Lolos Semi Final AFF U-19 Women, Timnas Tunggu Hasil Malaysia-Myanmar

Timnas Wanita tekuk skuad Kamboja 5-0 di Jakabaring

Palembang, IDN Times - Indonesia berhasil lolos Semi Final Piala AFF U-19 Women's 2023, setelah timnas wanita mengalahkan Kamboja dengan skor telak 5-0 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Minggu (9/7/2023) malam.

Kesuksesan Garuda Pertiwi mengalahkan Kamboja membuat Indonesia berhasil mencapai target awal, yakni mampu lolos di fase penyisihan grup A dalam ajang Piala AFF U-19 Women's 2023 di Palembang.

1. Indonesia berhasil menumbangkan Kamboja dengan skor telak 5-0

Lolos Semi Final AFF U-19 Women, Timnas Tunggu Hasil Malaysia-MyanmarPelatih kepala Timnas Wanita Indonesia U-19 Wanita, Rudy Eka Priyambada (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Kemenangan Timnas melawan Kamboja merupakan hasil besar yang diraih anak asuh Rudy Eka Priyambada, serta tak luput dari kerja keras dan kekompakan para pemain. Garuda Pertiwi sukses menyapu bersih semua poin yang dimainkan selama babak penyisihan.

Pencapaian terakhir Timnas saat melawan Kamboja membuat Indonesia bertahan di puncak klasemen dengan mengantongi sembilan poin. Lima gol kemenangan Garuda Pertiwi pada pertandingan Minggu (9/7/2023) kemarin, dicetak Claudia Alexandra Scheunemann (32'), Marsela Yuliana Awi (48'), Ayunda Dwi Anggraini (58') dan dua gol dari Sheva Imut Furyzcha (60', 93').

"Anak-anak memastikan dan bersiap bertemu runner up terbaik antara Malaysia dan Myanmar," ujar Kepala Pelatih Timnas Putri, Rudy, Senin (10/7/2023).

2. Indonesia menunggu pemenang di laga penyisihanterakhir

Lolos Semi Final AFF U-19 Women, Timnas Tunggu Hasil Malaysia-MyanmarTimnas wanita (Instagram PSSI)

Pertandingan lanjutan Indonesia menunggu hasil laga Malaysia dan Myanmar. Pemenang pertandingan itu akan menentukan lawan untuk Indonesia di fase Semi Final Piala AFF U-19 Women's Championship 2023.

"Sesuai regulasi turnamen, untuk semifinal, kemungkinan akan bertemu runner up terbaik antara Malaysia atau Myanmar yang akan bermain di laga fase grup terakhir," kata dia.

3. Timnas waspadai teknik bola panjang

Lolos Semi Final AFF U-19 Women, Timnas Tunggu Hasil Malaysia-MyanmarPelatih kepala Timnas Wanita Indonesia U-19 Wanita, Rudy Eka Priyambada (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Rudy mengatakan, skuad Garuda Pertiwi harus lebih fokus di semi final nanti. Anak asuhnya itu diingatkan tetap waspada dan jangan lengah, apalagi meremehkan tim lawan karena merasa berhasil menyapu bersih poin saat laga penyisihan grup.

"Ada hal-hal yang harus dipertajam oleh timnya untuk menyongsong laga semifinal. Mewaspadai bola-bola panjang yang dimainkan oleh Malaysia dan Myanmar. Kita harus bermain efektif, banyak taktikal juga yang harus pemain kita mainkan," jelasnya.

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya