Timnas Dituntut Raih Poin Penuh Lawan Laos di AFF Women U-19

Indonesia menang 7-0 atas Timor Leste

Palembang, IDN Times - Pelatih Timnas wanita Rudy Eka Priyambada berharap besar terhadap kemampuan anak asuhnya di laga lanjutan AFF U-19 Women's Championship 2023 melawan Laos, Jumat (7/7/2023). Itu merujuk berhasil mendulang skor atas Timor Leste, Rabu (5/7/2023) di Stadion Gelora Sriwijaya Jabaring Palembang.

Bahkan tim sepakbola wanita Tanah Air itu dituntut meraih poin penuh untuk semua pertandingan di fase grup AFF U-19 Women's Championship 2023. Sebab Indonesia mampu menunjukkan kemampuan maksimal dan menang telak dengan skor 7-0 saat laga perdana melawan Timor Leste.

Baca Juga: Polisi Tangkap 9 Remaja Pelaku Pemalakan di Palembang

1. Timnas harus berjuang keras di dua laga selanjutnya

Timnas Dituntut Raih Poin Penuh Lawan Laos di AFF Women U-19Timnas wanita (Instagram PSSI)

Rudy sangat bersyukur atas kemenangan Timnas di pertandingan pertama karena Indonesia sementara menempati juara grup A. Kendati berhasil mengantongi tiga poin atas Timor Leste, Rudy mengingatkan agar pemain tidak merasa puas dan tetap harus berjuang.

"Anak-anak bermain sesuai dengan skema, kita tetap harus berjuang mati-matian karena masih ada dua laga lagi melawan Laos dan Kamboja. Sekiranya kita bisa mendulang poin penuh lagi," kata dia.

2. Timnas mohon doa para suporter untuk laga lanjutan

Timnas Dituntut Raih Poin Penuh Lawan Laos di AFF Women U-19Pelatih kepala Timnas Wanita Indonesia U-19 Wanita, Rudy Eka Priyambada (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Mencapai keberhasilan di laga awal, Rudy pun tak lupa memberikan pujian atas penampilan ciamik diperlihatkan anak asuhnya itu. Rudy berharap untuk pertandingan-pertandingan selanjutnya Timnas tetap mendapat doa dan dukungan dari masyarakat Indonesia.

"Saya mohon doa dan dukungannya terus dari para suporter untuk sepakbola wanita dan tim ini agar bisa meraih target maksimal kami di turnamen AFF U-19 Women's Championship 2023," timpalnya.

3. Berharap keberuntungan kemenangan ditangan Indonesia

Timnas Dituntut Raih Poin Penuh Lawan Laos di AFF Women U-19Timnas wanita (Instagram PSSI)

Indonesia menempati peringkat pertama di Grup A. Walaupun dalam laga sebelumnya di grup ini, Kamboja menang 2-1 dari Laos. Indonesia pun punya produktivitas gol, dan hal itu menempatkan posisi Awi dan kawan-kawan di puncak klasemen. Harapan lanjutan posisi ini tetap bertahan.

"Semua pertandingan adalah rangkaian proses kita lalui dari proses panjang. Semoga kemenangan ini tetap ada ditangan kita," jelas dia.

Baca Juga: Satu Tersangka Korupsi Dinas Perkim Muba Penuhi Panggilan Penyidik

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya