Sriwijaya FC Kesulitan Cari Lapangan, Uji Coba Beberapa Kali Tertunda

Beberapa laga uji coba pun berpotensi batal digelar

Palembang, IDN Times - Sriwijaya FC (SFC) masih mengalami hambatan dalam persiapan kompetisi Liga 2 Indonesia musim 2023/2024. Elang Andalas kesulitan mendapatkan tempat pertandingan untuk laga uji coba.

Akibat persoalan itu, Laskar Wong Kito beberapa kali gagal menggelar pertandingan uji coba. Sebelumnya Sriwijaya FC batal bermain dengan Bhayangkara FC, bahkan laga menjamu tim Pra PON Lampung pun harus tertunda dari jadwal seharusnya berlangsung pada Jumat (21/7/2023) lalu.

Baca Juga: Sriwijaya FC Luncurkan Jersey Baru Akhir Agustus, Begini Penampakannya

1. Laga lawan Tim Pra PON Lampung berubah Rabu (26/7/2023)

Sriwijaya FC Kesulitan Cari Lapangan, Uji Coba Beberapa Kali TertundaSriwijaya FC Latihan sore di Stadion Bumi Sriwijaya Palembang (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Sekretaris Tim SFC, Safrizal Affandi mengaku, laga uji coba melawan tim Pra PON Lampung tertunda karena minimnya lapangan representatif yang bisa digunakan.

"Jadwal uji coba lawan Tim Pra PON Lampung diubah. Insya Allah ditunda lusa Rabu (26/7/2023) sore," kata dia, Selasa (24/7/2023).

Baca Juga: Batal Laga Uji Coba, Coach Yoyo Sebut Skuad Sriwijaya FC Belum Kompak

2. SFC belum memastikan lokasi uji coba melawan Bangka Barat

Sriwijaya FC Kesulitan Cari Lapangan, Uji Coba Beberapa Kali TertundaSriwijaya FC latihan (IDN Times/Instagram Sriwijaya FC)

Kendati jadwal uji coba telah dipastikan, hingga saat ini manajemen SFC belum bisa memastikan venue yang akan menjadi lapangan pertandingan tersebut.

"Masih tentatif. Kalau tidak diizinkan di Stadion Bumi Sriwijaya maka akan mengambil jadwal latihan di Jasdam pada Rabu," timpalnya.

3. Berpotensi batal apabila tak mendapat tempat bertanding

Sriwijaya FC Kesulitan Cari Lapangan, Uji Coba Beberapa Kali TertundaSriwijaya FC sedang melakukan latihan fisik di lapangan (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Safrizal mengatakan, setelah uji coba kontra Tim Pra PON Lampung, jadwal pertandingan Sriwijaya FC selanjutnya telah diagendakan menjamu tim Bangka Barat pada Jumat (28/7/2023) mendatang.

"Sementara untuk laga ujicoba selanjutnya Jumat lawan tim Bangka Barat kita sangat berharap agar bisa bermain di Stadion Bumi Sriwijaya. Kalaupun ternyata tidak diizinkan maka ujicoba tersebut terpaksa batal," ungkap dia.

4. Sriwijaya FC masih berpindah tempat latihan dan laga uji coba

Sriwijaya FC Kesulitan Cari Lapangan, Uji Coba Beberapa Kali TertundaIlustrasi latihan tim Sriwijaya FC (IDN Times/Istimewa)

Persoalan lapangan Sriwijaya FC ini telah dialami tim jersey merah maroon sejak musim lalu. Hal itu karena Palembang, sering ditunjuk PSSI untuk menjadi venue event internasional, sehingga beberapa lapangan sepakbola di Jakabaring Sport City maupun Stadion Bumi Sriwijaya harus menjalani perawatan dan inspeksi lapangan.

Beruntung musim ini Sriwijaya FC masih mendapat kemudahan menyewa Stadion Jasdam II Sriwijaya, sehingga masih terjadwal bisa mendapat kesempatan latihan tiga kali dalam seminggu.

"Selebihnya kita masih harus berpindah-pindah ke lapangan mini soccer ataupun lapangan futsal," kata Safrizal.

Baca Juga: Coach Yoyo Fokus Materi Taktikal, Sriwijaya FC Perkuat Serangan

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya