TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Menunggu Aksi Cadas Doni Tata di Muba International Supermoto

Pembalap dari 3 benua turun di Sirkuit Internasional Skyland

Salah satu peserta Muba Internasional Supermoto saat menjajal medan di Sirkuit Internasional Skyland, Muba, Jumat (6/12)/IDN Times/Istimewa

Musi Banyuasin, IDN Times - Pembalap Nasional, Doni Tata Pradita, dipastikan tampil pada ajang Muba International Supermoto, yang di gelar di Sirkuit Internasional Skyland, Sekayu, Musi Banyuasin (Muba), Sumatera Selatan (Sumsel) pada 7 dan 8 Desember ini.

"Pembalap dari tim One Six Eight KMTR ini akan bersaing dengan rekan satu timnya Lewis Cornish dari Inggris. Doni juga pernah terjun diajang MotoGP, jadi ajang ini akan memunculkan persaingan yang panas," ungkap Ketua Pelaksana Kejuaraan Muba International Supermoto, Riduan Tumenggung, Jumat (6/12).

1. 18 pembalap dari 3 benua bersaing pada Muba International Supermoto

Muba International Supermoto di Sirkuit Skyland, Sekayu Sumsel (IDN Times/Istimewa)

Riduan melanjutkan, sejauh ini sudah ada 18 pembalap dari 3 benua yang akan bersaing dan memastikan diri untuk menjajal arena sirkuit di Skyland International Circuit Muba Sumsel.

"Pembalap yang tampil ini berasal Benua Asia, Australia, dan Eropa. Untuk Doni Tata, dirinya akan mengaspal dengan pembalap Pedro Wuner, Tommi Salim, Raffi Tangka dan Faruddila Adam," ujar dia.

Selain Indonesia, sambung Riduan, negara Asia yang juga bakal turun ke sirkuit di Bumi Serasan Sekate inimelibatkan pembalap dari Malaysia, Filipina, Singapura, Taiwan, United Kingdom, dan Australia.

"Para pembalap bakal diberikan kesempatan untuk menjajal sirkuit Skyland dan merebut juara dengan perebutan total hadiah uang tunai hingga US$5400," sambung dia.

2. Doni Tata bakal tunggangi Husqvarna FC450

Dua peserta Pembalap Muba Internasional Supermoto saat menjajal medan di Sirkuit Internasional Skyland, Muba, Jumat (6/12)/IDN Times/Istimewa

Plt. Kepala dinas pemuda, olahraga dan pariwisata (Kadispopar) Muba, Muhammad Fariz mengungkapkan, Doni Tata Pradita diharapkan bisa membangkitkan gairah anak muda Muba untuk menggeluti balapan motor secara profesional.

"Nanti Doni Tata akan menunggangi Husqvarna FC450. Terlebih posisi lintasan di Skyland sudah rampung dan siap dilintasi pembalap Supermoto," ungkap dia.

Fariz melanjutkan, Bupati Muba Dodi Reza juga akan memberikan secara gratis tiket masuk untuk menyaksikan Supermoto tersebut. Bahkan, penonton juga diberi fasilitas antar jemput berupa angkutan bus gratis dari Dishub Muba.

Baca Juga: Ini Kesan Atlet One Pride MMA Asal Muba Tampil di Kelas Atom Weight

3. Bupati Muba Dodi Reza berharap Supermoto bisa sukses seperti even Asia Gymkhana

Muba International Supermoto di Sirkuit Skyland, Sekayu Sumsel (IDN Times/Istimewa)

Sementara, Bupati Muba, Dodi Reza Alex, mengajak seluruh masyarakat di Bumi Serasan Sekate untuk menyukseskan even besar ini. Apalagi, baru-baru ini Muba baru saja sukses menggelar Asia Gymkhana.

"Supermoto ini harus sukses, agar Muba berhasil menjadi tuan rumah yang baik dan dapat kembali dipercaya untuk menggelar even-even internasional lainnya," ujar dia.

Sebagai informasi, pembalap yang akan meramaikan Supermoto yakni Muhammad Habibullah bin Mohd Salleh (Malaysia), Mohammad Khuzaini bin Mahmood (Malaysia), Mohd Dahnial bin Yunasri (Malaysia), Mohammad Khairi bin zakaria (Malaysia), Ahmad Daniel haiqal bin Ahmad Samsul Nizam (Malaysia) dan Aqil Rusyaidi bin Shaharum (Singapura).

Serta, Mohammad Fazli bin Kamaruddin (Singapura), Abdul Rahman bin Rahmad (Singapura). Kemudian, Bryan Kuang Fuyou (Singapura), Lewis Cornish (United Kingdom), Doni Tata Pradita (Indonesia), Pedro Wuner, (Indonesia), Tommi Salim (Indonesia), Raffi Tangka (Indonesia), Farudilla Adam (Indonesia), Kenneth san Andres (Philipines), Dominic Fletcher (Australia), dan Yang Kai Hung (Taiwan).

Berita Terkini Lainnya