Sriwijaya FC Pertahankan Pemain Lokal Jelang Kompetisi 2023/2024

Pelatih baru tambah pemain asing melengkapi komposisi tim

Palembang, IDN Times - Sriwijaya FC (SFC) menyambut kompetisi musim 2023/2024 dengan matang. Setelah resmi menunjuk Muhamad Yusup Prasetiyo atau Coach Yoyo sebagai pelatih baru, manajemen Sriwijaya FC mulai mengatur komposisi pemain.

"Kita akan mempertahankan sejumlah pemain lama. Termasuk yang lokal Sumsel," ujar Direktur Teknik Sriwijaya FC, Indrayadi, Kamis (22/6/2023).

Baca Juga: Manajemen Tunjuk Yoyo jadi Pelatih, SFC Diklaim jadi Klub Modern

1. Sriwijaya FC pertahankan 40 persen pemain lama

Sriwijaya FC Pertahankan Pemain Lokal Jelang Kompetisi 2023/2024Sriwijaya FC berlaga di putaran kedua Liga 2 Indonesia kompetisi 2021 (IDN Times/Dokumen Sriwijaya FC)

Pemilihan komposisi pemain sudah melalui kesepakatan antara pelatih serta manajemen. Berdasarkan jumlah pemain keseluruhan musim lalu, klub Laskar Wong Kito mempertahankan 40 persen pemain lama.

"Pemain lokal seperti Reza Erlangga Aprilian, Amirul Mukminin, Hapit Ibrahim, Rizsky Dwi Ramadhana, Akbar Zakaria , Tommy Darmawan, dan Panggih Triatmojo, tetap bergabung dalam tim," kata dia.

Baca Juga: Mantan Dirkeu Sriwijaya FC Dituntut 8 Tahun Penjara karena Korupsi

2. Pemain baru Sriwijaya FC berdasarkan persetujuan Coach Yoyo

Sriwijaya FC Pertahankan Pemain Lokal Jelang Kompetisi 2023/2024Laga Sriwijaya FC vs PSKC Cimahi (IDN Times/Dok. Media Officer SFC)

Pemain baru yang akan bergabung dalam tim masih dalam tahap diskusi. Kriteria perekrutan pemain pun harus disesuaikan dan atas persetujuan pelatih anyar Coach Yoyo.

"Kita timnya sudah ada. Anak-anak lokal sudah deal semua kontrak. Tinggal berapa pemain dari pelatih yang kita tawarkan ke pelatih, kalau pelatih cocok ya kita jalan," jelas Indrayadi.

3. Pemain asing pilihan Coach Yoyo mengisi pemain tengah

Sriwijaya FC Pertahankan Pemain Lokal Jelang Kompetisi 2023/2024Situasi latihan Sriwijaya FC di Lapangan Bumi Sriwijaya Palembang (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Pelatih Kepala Sriwijaya FC, Coach Yoyo mengatakan, ia langsung  menggambarkan komposisi pemain. Sebab jadwal pelaksanaan kompetisi makin dekat. Menurutnya, ada satu pemain asing dari kuota Asia bakal mendarat di Bumi Sriwijaya. Pemain tersebut berposisi sebagai pemain tengah.

"Insya Allah pemain Asia akan saya bawa ke sini. Posisi pemain tengah bisa juga ditempatkan di Winger. Insya Allah awal Juli ini sudah dipersiapkan," ungkapnya.

Baca Juga: Sriwijaya FC Absen Bahas Liga dengan PT LIB di Jakarta

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya