Comscore Tracker

Hindari Kucing, Mobil Engkel Tabrak Bensin Eceran

Akibatnya tujuh rumah yang ditabrak ikut terbakar

Lahat, IDN Times - Kecelakaan tragis berujung kebakaran terjadi di Desa Air Dingin Baru, Kecamatan Tanjung Tebat, Lahat, Sumatra Selatan (Sumsel). Mobil engkel pembawa daging serta es menabrak rumah yang menjual bensin eceran, sehingga menyebabkan ledakan dan terbakar.

Kondisi tersebut menyebabkan dua orang meninggal dunia, dua orang luka bakar, dan tujuh rumah rusak karena kejadian tersebut, Minggu (31/1/2021).

"Dari hasil pemeriksaan kita, kecelakaan berujung kebakaran berawal dari sopir yang menghindari kucing hitam yang menyeberang dengan membanting stir ke kiri. Alhasil mobil oleng dan menabrak lapak bensin eceran dan terbakar," ungkap Kapolres Lahat, AKBP Achmad Gusti Hartono, Senin (1/2/2021).

1. Anak dan istri sopir mobil engkel tewas di tempat

Hindari Kucing, Mobil Engkel Tabrak Bensin EceranKecelakaan akibat mobil engkel tabrak lapak bensin eceran (IDN Times/istimewa)

Dua korban meninggal dunia tersebut adalah istri dan anak sopir mobil engkel bernama Hemi Okyaria (30) dan Muh Davin Septiasa (3). Mereka terperangkap di dalam mobil. Sedangkan sopir Yudi Prayanto (36) dan anak sulungnya, M Daffa Fremsya, berhasil keluar saat mobil terbalik.

"Korban Yudi dan Daffa mengalami luka bakar hampir di sekujur tubuh, sekitar 60 persen. Keduanya selamat dan dilarikan ke rumah sakit untuk pertolongan," ujar dia.

Baca Juga: Bocah SD di Ogan Ilir Jadi Korban Pencabulan oleh Tetangga

2. Sebanyak sembilan KK terdampak kebakaran

Hindari Kucing, Mobil Engkel Tabrak Bensin EceranKecelakaan mobil sebabkan tujuh rumah terbakar di Lahat (IDN Times/istimewa)

Dari kejadian itu, bensin eceran yang tersulut api membuat si jago merah membesar. Api melahap tujuh dari sembilan rumah yang ada di lokasi kejadian. Hingga sejauh ini, belum diketahui berapa kerugian materil yang terjadi.

"Lima rumah habis terbakar, dua terbakar ringan. Total ada tujuh rumah yang terdampak, dengan sembilan kepala keluarga dan 27 jiwa," jelas dia.

3. Polisi masih dalami kejadian

Hindari Kucing, Mobil Engkel Tabrak Bensin EceranKecelakaan mobil sebabkan tujuh rumah terbakar di Lahat (IDN Times/istimewa)

Dari hasil pemeriksaan sementara menurut Hartono, kecelakaan diakibatkan oleh pengemudi mobil engkel yang tidak berhati-hati hingga menyebabkan tujuh rumah terbakar, serta menimbulkan dua orang korban jiwa.

"Kasus ini masih kita dalami, sang sopir juga akan kita periksa lebih lanjut," tutup dia.

Baca Juga: KPU Sumsel Siapkan Saksi dan Bukti di Sidang Kedua Sengketa Pilkada

Topic:

  • Rangga Erfizal
  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya