Dokter Korban Penipuan Tiket Coldplay Diperiksa Polda Sumsel

Nicho masih diperiksa penyidik sebagai pelapor

Palembang, IDN Times - Korban penipuan pembelian tiket Coldplay di Palembang, Nicho Saputra Nugroho, mendatangi Polda Sumatra Selatan (Sumsel) untuk menjalani pemeriksaan. Nicho yang merupakan seorang dokter Rumah Sakit (RS) swasta di Palembang datang membawa seluruh bukti penipuan.

"Kami sudah memberikan keterangan, dari manajer hingga kuasa hukum untuk menjelaskan semua," ungkap Nicho usai menjalani pemeriksaan di Mapolda Sumsel, Selasa (23/5/2023).

Baca Juga: Polisi Periksa 4 Saksi Kasus Penipuan Tiket Coldplay di Palembang

1. Tunggu pemeriksaan lanjutan penyidik

Dokter Korban Penipuan Tiket Coldplay Diperiksa Polda SumselKuasa hukum Febi Irianto melaporkan kasus penipuan pembelian tiket Coldplay ke Polda Sumsel (Dok: istimewa)

Nicho menjadi korban penipuan setelah meminta manajernya membelikan tiket. Saat itu, manajer Nicho terperdaya jasa titipan (Jastip) di Instagram.

"Sekarang tinggal menunggu hasil dari pemeriksaan penyidik. Semua keterangan sesuai dengan cerita dari akun media sosial saya," jelas dia.

Baca Juga: Dokter di Palembang Tertipu Beli Tiket Coldplay Belasan Juta Rupiah

2. Pelaku berbeda dengan kasus di Polda Metro Jaya

Dokter Korban Penipuan Tiket Coldplay Diperiksa Polda SumselKuasa hukum Febi Irianto melaporkan kasus penipuan pembelian tiket Coldplay ke Polda Sumsel (Dok: istimewa)

Nicho telah mendengar ada dua orang pelaku yang ditangkap oleh Polda Metro Jaya. Namun menurut Nicho pelaku yang menipunya berbeda. Dirinya berharap ada langkah dari Polda Sumsel untuk mengungkap kasus serupa.

"Kalau yang ditangkap berbeda. Kita di Instagram, kalau tidak salah yang ditangkap (Polda Metro) kemarin itu dari Twitter. Tidak ada keterkaitan, beda orang beda jastipnya juga," beber dia.

3. Polda Sumsel masih lakukan pemeriksaan

Dokter Korban Penipuan Tiket Coldplay Diperiksa Polda SumselKonser Coldplay di Brazil (instagram.com/coldplay)

Kasubdit V Siber Ditreskrimsus Polda Sumsel, AKBP Fitriyanti menjelaskan, mereka masih melakukan pendalaman untuk mengungkap pelaku. Seluruh keterangan saksi dan korban kini dikumpulkan untuk mencari bukti lain.

“Penyidik masih melakukan pemeriksaan untuk meminta keterangan korban," tutup Fitriyanti.

Baca Juga: Remaja Putri 15 Tahun di Pagar Alam Diperkosa 3 Pemuda

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya