TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Kapolrestabes Palembang Ultimatum Tahanan Polsek Sukarami yang Kabur

Polrestabes Palembang juga periksa internal

Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Anom Setyadji (IDN Times/Rangga Erfizal)

Palembang, IDN Times - Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Anom Setyadji, mengeluarkan ultimatum kepada tiga tahanan Polsek Sukarami yang kabur pada Rabu, 8 Juli 2020.

Anom meminta kepada keluarga tiga tahanan untuk segera menyerahkan diri. Jika ultimatumnya tak diindahkan, ia memastikan personil Polrestabes Palembang khususnya Polsek Sukarami mengambil tindakan tegas.

"Kalaupun misalnya tidak menyerahkan diri, apa lagi melakukan perlawanan, kami akan melakukan tindakan tegas dan terukur," ujar Anom, Jumat (10/7/2020).

Baca Juga: 5 Orang Tahanan Polsek Sukarami Kabur Melalui Plafon Sel

1. Proses hukum menanti tahanan kabur

Aparat keamanan (IDN Times/Rangga Erfizal)

Dua dari lima tahanan yang kabur dari Polsek Sukarami yakni Ahmad Januar (22) dan M Naufal Syakir, sudah berhasil diamankan tidak lama setelah mereka kabur. Sedangkan tiga tahanan lain yakni Asril (36), Hidayat Saleh (34), dan Johani (36), masih berkeliaran. Mereka berlima merupakan pelaku tindak kriminal narkotika, pencurian, dan pencabulan.

"Bagi tiga orang yang belum menyerahkan diri, segera menyerahkan diri karena proses hukum tetap berjalan. Nanti kemudian ada pertanggungjawabannya," beber dia.

2. Petugas piket tahanan ikut diperiksa

Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Anom Satyadji (IDN Times/Rangga Erfizal)

Anom menilai kaburnya tahanan Polsek Sukarami juga terjadi karena kesalahan dari anggotanya. Hanya saja, dirinya masih melakukan penyelidikan terlebih dahulu ke internal kepolisian. Jika terbukti lalai, maka sanksi disiplin hingga sanksi berat menanti anggota kepolisian.

"Kami juga melakukan pemeriksaan internal. Petugas piket yang berjaga tentu kita periksa juga. Mungkin ada sanksi disiplin atau sebagainya. Itu akan kita lihat seberapa berat kesalahannya," beber dia.

Baca Juga: Napi Lapas IIB Sekayu Kabur Gunakan Tangga di Siang Hari 

Berita Terkini Lainnya