TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Guru di Sekolah Negeri Palembang Terima Vaksinasi COVID-19 Tahap 2

Disdik Palembang tegaskan vaksinasi diberikan gratis

Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Pemkot Palembang Ahmad Zulinto (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Palembang, IDN Times - Dinas Kesehatan (Dinkes) Palembang segera melakukan vaksinasi COVID-19 tahap dua pada Maret mendatang. Kali ini, sejumlah tenaga pendidik atau guru di sekolah negeri menjadi target penerima.

"Vaksinasi tahap dua memprioritaskan untuk guru negeri terlebih dulu," ungkap Kepala Dinas Pendidikan (Disdik), Ahmad Zulinto, Kamis (25/2/2021).

Baca Juga: 182.700 Dosis Tiba di Palembang, 91.000 Warga Segera Vaksinasi

1. Jatah vaksinasi COVID-19 bagi guru swasta akan dibahas bersama yayasan masing-masing

Petugas kesehatan menyuntikan vaksin COVID-19. ANTARA FOTO/Jojon

Ia menjelaskan, pemerintah pusat sebagai penanggung jawab vaksin memprioritaskan guru di sekolah negeri ketimbang sekolah swasta. 

"Sehingga yang diutamakan yang bekerja di bawah instansi pemerintahan dahulu. Sementara guru swasta, nanti akan ada pembahasan lanjutan dengan pihak yayasan," kata dia.

2. Ada sekitar 6 ribu orang guru di Palembang

Ilustrasi vaksin. Dok. Antara Foto

Menurut dia, vaksinasi COVID-19 bagi tenaga pendidik merupakan bagian penting sesuai kriteria kelompok petugas pelayanan publik.

"Langkah ini demi membantu para siswa yang kesulitan melakukan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) atau daring. Sehingga perlu peran dan kehadiran guru secara langsung dalam kegiatan belajar," jelasnya.

Zulinto menuturkan, hingga saat ini pihaknya belum mengetahui detail jatah vaksinasi COVID-19 untuk guru. Namun dari jumlah guru yang terdata, ada sekitar 6.000 orang dari Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Non ASN.

"Iya kita masih menunggu berapa jatah untuk guru, karena kita juga masih melakukan pendataan," tuturnya.

Baca Juga: Perbedaan Vaksin Sinovac dan Bio Farma, Ini Penjelasannya!

Berita Terkini Lainnya