Comscore Tracker

Tokopedia Tawarkan Layanan e-Commerce ke Pemkot Palembang

Kerja sama dalam hal pembayaran PBB secara digitalisasi

Palembang, IDN Times - Perusahaan teknologi Indonesia Tokopedia yang bertransformasi menjadi sebuah unicorn, memperluas pemanfaatan layanan e-commerce di Kota Palembang.

Regional Growth Expansion Senior Lead Sumatera, Winie Wahyu Sumartini Marimin mengatakan, pihaknya bakal bekerja sama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang.

"Peluang pemanfaatan teknologi dengan kebutuhan sehari-hari sangat berkaitan erat pada tren modern saat ini. Kami melihat kesempatan besar di Palembang dengan mengajak pemkot untuk bekerja sama dalam hal pembayaran PBB secara digitalisasi," katanya, Rabu (16/10).

Winnie mengungkapkan, sejak tahun 2019 ini Tokopedia sudah cukup berpengaruh di beberapa negara, tidak hanya Indonesia tetapi juga di Asia Tenggara. Atas dasar itulah, pihaknya akan lebih konsisten melayani pengguna teknologi Tokopedia di Palembang agar tetap eksistensi di bidangnya.

"Ini untuk mendorong pemerataan ekonomi di Indonesia. Dengan perluasan digital buyer, Tokopedia akan turut membantu menyelaraskan tujuan Pemkot Palembang dalam target fasilitas pembayaran pajak melalui fintech," ungkap dia.

Winnie berharap, dari Pemkot Palembang dapat berkorelasi dan bersinergi bersama. Karena Tokopedia mencoba menyesuaikan kebutuhan pemerintah, sebagaimana Palembang lagi gencar menargetkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

"Tokopedia mengajukan untuk mempermudah pencapaian target itu dengan pelayanan e-commerce kami," jelasnya.

Sementara, Sekda Kota Palembang, Ratu Dewa mengatakan, untuk mewujudkan hal tersebut terlebih dulu pihaknya akan segera berkoordinasi.

"Masih akan dibahas dulu dengan OPD terkait, termasuk program yang bakal diajukan ke Wali Kota. Tokopedia membantu gebrakan baru untuk daerah, kita pun menerima baik," tandas dia.

Baca Juga: Tokopedia Terapkan Growth Mindset dalam Hadapi Revolusi Industri 4.0

Topic:

  • Feny Maulia Agustin
  • Sidratul Muntaha

Just For You