Comscore Tracker

Spesifikasi All New Honda PCX 160, Tren Motor Millenial di Sumsel 

Pengguna PCX 160 naik hingga 3 persen tiap tahun

Palembang, IDN Times - Astra motor meluncurkan produk anyar All New Honda PCX 160. Memiliki desain dan mesin baru bertenaga 160 cc dengan 4 valve, USB Charger, U-Box lebih besar, serta fitur Honda Selectable Torque Control - HSTC tipe ABS dan e-HEV.

Kini, All New Honda PCX 160 jadi tren otomotif di Indonesia termasuk Sumatra Selatan (Sumsel). Bahkan fitur big bike honda mampu menarik daya jual kalangan milenial usia 17-30 tahun hingga 3 persen populasi konsumen tiap tahun.

"Minat pembelian tipe matic high, matik besar dari 2018-2020 setiap tahun ada peningkatan. Dengan meningkatnya minat masyarakat, kami menjawab tantangan lewat Honda PCX 160," ujar Supervisor Astra Honda Motor Sumsel Area Palembang, Wijaya Cakra, Minggu (28/2/2021).

1. All New Honda PCX 160 menghadirkan tiga tipe unggulan

Spesifikasi All New Honda PCX 160, Tren Motor Millenial di Sumsel Peluncuran All New Honda PCX 160 di Palembang (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Menghadirkan tiga tipe unggulan, Combi Brake System (CBS), anti-lock braking system (ABS), dan tipe e-Hev. Sejak muluncur di Palembang pada 27 Februari 2021, All New PCX Honda sudah terjual hingga 240 unit dalam waktu singkat.

"Alasan pembelian biasanya mau update dan menginginkan motor matic besar mengikuti tren sporty, elegan, performance elegan dengan warna favorit grey atau overal hitam dan merah," kata dia.

Memiliki spesifikasi dan fitur unggulan dari tiga tipe masing-masing, harga on the road (OTR) All New PCX Honda di Palembang dibanderol Rp31.190.000 untuk tipe CBS, Rp34.490.000 tipe ABS, dan tipe e-HEV Rp43.400.000.

Baca Juga: Sebelum Beli, Yuk Kenali Dulu Perbedaan PCX 160 CBS, ABS dan e:HEV

2. Memiliki fitur terbaru HSTC anti slip pada tipe ABS dan e-Hev

Spesifikasi All New Honda PCX 160, Tren Motor Millenial di Sumsel Peluncuran All New Honda PCX 160 di Palembang (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Selain menjawab tren otomotif milenial di Sumsel, All New PCX 160 juga menghadirkan safety bagi pengendara dengan fitur new HSTC (Honda Selectable Torque Control) yang merupakan pengamanan perputaran roda depan dan belakang.

"Berfungsi lebih ke safety, cuaca ekstrem, perputaran ban depan belakang saat hujan dari fitur itu dapat dikontrol sehingga mencegah anti slip," terang dia.

Menurut Wijaya, kendati segmen favorit All New Honda PCX 160 rata-rata kalangan anak muda, pihaknya tidak menutup kemungkinan jika penjualan meningkat pada usia di atas 30 tahun dan orang tua.

"Segmen konsumen tidak menutup kalangan dewasa walaupun minat anak muda tinggi, dan tidak terlepas kemungkinan keinginan motor baru untuk orang tua memilikinya," timpal dia.

3. Mempunyai empat katup dengan tangki lebih 1,8 liter

Spesifikasi All New Honda PCX 160, Tren Motor Millenial di Sumsel Peluncuran All New Honda PCX 160 di Palembang (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Mempertahankan fitur bahan bakar irit, All New Honda PCX juga menampilkan new design mewah kian sporty ditambah new powerful engine dengan kemampuan mesin terbaru yang tinggi di kelasnya. Serta new cast wheel design with wider tire size lebih stabil.

Sementara untuk fitur kenyamanan, All New Honda PCX menghadirkan new rear suspension, ukuran bagasi lebih luas berkapasitas 30L yang dapat menyimpan lebih banyak barang bawaan, new LCD panel meter dengan tampilan baru informasi battery, HSTC indikator serta v-belt maintenance.

"Dan yang lebih menonjol peningkatan 160 CC menggunakan empat katup, dari sebelumnya dua katup yang berguna memperlancar proses pembakaran. Sehingga tenaga performance meningkat signifikan dan efisiensi bahan bakar lebih irit," tandas dia.

Baca Juga: Ragam Aksesori untuk Modifikasi Honda PCX, Mulai Rp300 Ribuan

Topic:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya