Comscore Tracker

6 Potret Keindahan Kebun Teh Pagaralam di Kaki Gunung Dempo Sumsel

Sudah ada rute penerbangan dari Jakarta ke Pagaralam, lho!

Sumatra Selatan (Sumsel) memiliki banyak destinasi wisata favorit, salah satunya di Pagaralam. Kota yang berjarak sekitar delapan jam dari Palembang ini memiliki Gunung Dempo.

Gunung Dempo memiliki wisata kebun teh. Wistawan yang berkunjung bisa menikkmati pemandangan yang memanjakan mata. Untuk lebih lengkapnya, mari simak enam potret indah kebun Teh Pagaralam berikut ini.

1. Kebun teh Pagaralam adalah perkebunan teh yang dikelola PTPN VII

6 Potret Keindahan Kebun Teh Pagaralam di Kaki Gunung Dempo Sumselilustrasi pemandangan kebun teh Pagaralam (instagram.com/dr.yuliardy)

Baca Juga: Petik Edelweis, Pendaki Ini Dilarang Mendaki Gunung Dempo 3 Tahun

2. Kebun teh Pagaralam memiliki luas sekitar 1.523 hektar dengan hasil panen teh basah mencapai 15.381 ton pada 2020 lalu

6 Potret Keindahan Kebun Teh Pagaralam di Kaki Gunung Dempo Sumselilustrasi kebun teh Pagaralam (instagram.com/Agustina_Herwandi)

3. Selain pemandangan hijau yang luas, setiap orang bisa melihat pemandangan Gunung Dempo yang memiliki ketinggian 3.173 mdpl

6 Potret Keindahan Kebun Teh Pagaralam di Kaki Gunung Dempo Sumselilustrasi gunung dempo dari jauh (instagram.com/demopark)

Baca Juga: 11 ABG Kena Sanksi Dilarang Mendaki Gunung Dempo Selama 2 Tahun

4. Kebun teh Pagaralam terkenal dengan view yang indah dan sejuk

6 Potret Keindahan Kebun Teh Pagaralam di Kaki Gunung Dempo Sumselilustrasi kebun teh Pagaralam (instagram.com/Sulistiyo.id)

5. Jarak antara kebun teh Pagaralam dengan pusat Kota Palembang mencapai sekitar 300 km

6 Potret Keindahan Kebun Teh Pagaralam di Kaki Gunung Dempo Sumselilustrasi kebun teh Pagaralam (instagram.com/Uceundead__)

6. Kebun teh Gunung Dempo di Pagaralam merupakan destinasi foto terkenal di Instagram

6 Potret Keindahan Kebun Teh Pagaralam di Kaki Gunung Dempo Sumselilustrasi seseorang selfie di kebun teh Pagaralam (instagram.com/Iman_hiroyuki)

Wisata kebun teh ini menjadi destinasi yang wajib dikunjungi di Sumsel. Tak cuma pemandangan yang indah, tapi suasana tenang di lereng pegunungan yang sejuk menambah daya tarik.

Kalau sudah berada di Palembang, tak ada salahnya menyempatkan waktu berkunjung ke Pagaralam. Bahkan sudah ada rute penerbangan dari Jakarta, lho!

Baca Juga: Bobol Isi ATM Orang Lain, Oknum ASN di Pagaralam Diciduk Polisi

Qoni'ah Musallamah Photo Community Writer Qoni'ah Musallamah

Jika ingin melihat dunia bacalah. Jika ingin diingat dunia menulislah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya